Taman Sungai Dumaring Diresmikan Oleh Gubernur

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Gubernur Kaltim dan Bupati Berau beserta rombongan hadiri acara peresmian Taman Sungai Dumaring (TSD) Kecamatan Talisayan yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutan Provinsi Kalimantan Timur.

Sesampainya di lokasi peresmian, rombongan disambut dengan tarian tradisional di tengah derasnya rintikan hujan.

Sri Juniarsih selaku Bupati Berau mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubenur Kaltim yang sudah bersedia meresmikan Taman Sungai Dumaring secara langsung.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Dumaring mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar – besarnya ke Bapak Isran Noor selaku Gubernur Kaltim karena telah meresmikan TSD ini”, ucap Bupati.

Objek wisata kali ini merupakan hutan kampung yang memiliki luas lahan sebesar 110 Hektare yang berada dipusat pengembangan wisata hutan Dumaring.

Kawasan wisata yang dikembangkan dan dikelola masyarakat desa bekerja sama dengan PT.Aksenta dan pemerintah kampung merupakan tujuan wisatawan yang baru jadi.

Adapun permainan atau hiburan alam liar yang disediakan di Taman Sungai Dumaring ini antara lain, Arung Jeram, Areal Camping, Paint Ball, Flying Fox, dan UMKM hasil Kampung. (Dez)

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Sesuaikan Tarif Air, Bupati : Masyarakat Jangan Khawatir!

Read Previous

Gubernur Dan Wakil Gubernur Kaltim Tinjau Rehabilitasi Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb

Read Next

Atlet Judo Berau Cetak Prestasi, Boyong 13 Emas, 6 Perak, Dan 7 Perunggu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *