Lagi, Atlet Bumi Batiwakkal Borong 7 Emas dan 1 Perak Di Kejurprov Selam 2021

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Tak mau kalah, usai mendapatkan medali emas, perak dan perunggu pada perhelatan Judo Kukar Open 2021, atlet selam kembali membawa pulang 8 medali untuk Bumi Batiwakkal. Medali berhasil direbut setelah menjalani laga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Selam Kalimantan Timur di Samarinda pada 20-22 Desember 2021.

Atlet selam Berau atas nama Zakyanshah Trisna Al Fanor, berhasil meraih medali emas dari 7 nomor, yaitu, 800 m surface, 50 m surface, 200 m surface, 400 m surface, 100 m surface, 50 bifin, dan 50 upnea. Selanjutnya, diraih 1 medali perak dari nomor 100 bifin.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Berau, Teddy Nanang Abay mengatakan, raihan tersebut menjadikan Zakyansyah sebagai salah satu atlet yang lolos untuk mengikuti ajang Porprov Kaltim 2022 mendatang.

“Zakyansyah berhasil menyapu bersih semua medali emas di nomor yang diikutinya. Sebelumnya, kami hanya menargetkan 6 medali emas, namun hasilnya ternyata luar biasa, 7 medali emas dan 1 medali perak dibawa pulang ke Berau,” ujar Teddy saat dihubungi Tim Lensaku pada Rabu (22/12/2021).

Setelah berlaga di Kejurprov Kalimantan Timur, kontingen selam Kabupatem Berau ini rencananya akan mengikuti Kejuaraan Nasional yang rencananya akan digelar di Bali. Atlet yang akan dipersiapkan nantinya berjumlah 8 sampai 10 orang yang akan mengikuti nomor tanding selam laut dan selam kolam.

Selain Kejurnas, Teddy juga menargetkan para atlet selam ini untuk meraih juara umum dalam ajang Porprov 2022. Hal itu dikarenakan pada Porprov 2022 nanti Bumi Batiwakkal akan menjadi tuan rumah.

“Tentunya, di rumah kita sendiri kita patut meraih juara, itu target kami. Harapan saya prestasi ini bisa dipertahankan untuk ajang dan kompetisi berikutnya,” pungkas Teddy. (818).

Baca juga:  Sempat Curhat Ke Rekannya Akibat Diselingkuhi, Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri

Read Previous

Atlet Judo Berau Cetak Prestasi, Boyong 13 Emas, 6 Perak, Dan 7 Perunggu

Read Next

Peringatan Hari Ibu Di Bumi Batiwakkal Bukan Sekedar “Mother’s Day”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *