Atlet Judo Berau Cetak Prestasi, Boyong 13 Emas, 6 Perak, Dan 7 Perunggu

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Perolehan medali untuk Bumi Batiwakkal kembali bertambah. Kali ini, dibawa oleh kontingen judo setelah berlaga di Kejuaraan Judo Kukar Open pada 17-20 Desember 2021.

Sebanyak 13 emas, 6 perak, dan 7 perunggu diboyong oleh para atlet judo Kabupaten Berau. Capaian tersebut, membuat para atlet berhasil melewati target yang sebelumnya diharapkan oleh Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Berau.

Guruh Surya Putra, Ketua PJSI Berau, mengatakan, sebelum berlaga para atlet judo ini hanya ditargetkan membawa 8 emas dari 20 atlet yang diturunkan. Namun, tak disangka capaian justru melebihi target. Adapun kelas yang diikuti oleh para atlet, yakni senior, junior, dan kadet.

“Alhamdulillah, kami mendapat prestasi jauh melebihi target dan meraih juara umum kedua setelah Kabupaten Kutai Kartanegara. Ini sangat luar biasa, dan kami sangat bangga atas prestasi yang didapatkan atlet-atlet judo Berau. Tentunya, prestasi ini tidak terlepas dari dukungan Pemkab Berau dan KONI Berau,” ujar Guruh saat dihubungi Tim Lensaku.id. pada Selasa, (21/12/2021).

Kendati menorehkan prestasi, nyatanya Ketua PJSI itu turut menerangkan, bahwa para atlet saat mengikut kejuaraan di Kutai Kartanegara, mereka latihan dengan peralatan yang sangat sederhana dan seadanya, bahkan ia mengungkapkan, seperti baju judoki yang dipakai untuk latihan saja jumlahnya sangat sedikit.

“Bahkan kami latihan pakai matras seadanya, kemudian untuk judoki itu kami hanya memiliki 6 pasang dari target jumlah atlet yaitu 30 orang. Namun, itu semua tidak meluluhkan usaha dan kerja keras kami. Kami hanya berharap dukungan dari Pemkab Berau dan KONI Berau dalam hal penunjang karena sampai saat ini kendala kami hanya pada itu saja,” tambah Guruh.

Kendati demikian, Ketua PJSI Berau itu kembali menargetkan para atletnya, bahwa masih ada 1 ajang lagi yang sangat bergengsi, yakni Porprov Kaltim 2022. Dirinya, akan kembali memberikan latihan kepada para atletnya ini agar dapat berlaga pada ajang tersebut.

Baca juga:  Bupati Dukung Kegiatan Berau Fashion Week (BFW), Asal...!

Tentunya ini menjadi tolak ukur kami di Porprov Kaltim 2022. Dan saya mengingatkan para atlet juga, bahwa masih ada Kejurnas. Walaupun prestasi berhasil didapatkan, saya meminta para atlet untuk tidak mudah puas dan tetap giat dalam mengikuti latihan, justru dengan prestasi ini porsi latihan tentunya harus ditambahkan,” pungkas Ketua PJSI Berau. (818).

Read Previous

Taman Sungai Dumaring Diresmikan Oleh Gubernur

Read Next

Lagi, Atlet Bumi Batiwakkal Borong 7 Emas dan 1 Perak Di Kejurprov Selam 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *