Bupati Hadiri Peresmian Dana RT

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd menghadiri acara peresmian Dana RT Se-Tanjung Redeb di Gg. Amal Blok D pada Senin (27/12/2021).

Program dana RT merupakan salah satu program prioritas dari Bupati dan Wabup yang berjalan sejak 2017 hingga sekarang. Dana RT yang dikelola oleh kelurahan terlaksana dengan baik untuk mengadakan sarana dan prasana dan bermanfaat untuk pembangunan yang tak terakomodir.

Harapan dari masyarakat khususnya para ketua RT tetap harus ada dan ditambah dengan jumlah yang maksimal dari 50 hingga 100 juta.

Untuk tahun 2021 dana RT tersebut sebagian besar digunakan untuk sarana dan prasarana RT yaitu tiang bendera, tempat sampah dari ban bekas, mengecor jalan gang yang rusak, lalu khusus RT 18 dimanfaatkan untuk membangun rumah printing Batik.

Bupati Berau mengakui bahwa Pemkab Berau telah berkomitmen untuk melaksanakan percepatan pembangunan menggunakan dana sebesar 50 – 100 juta per RT karena rukun tetangga struktur terdekat ke masyarakat.

Bupati juga menyampaikan banyak terima kasih kepada RT setempat, Camat Tanjung Redeb dan warga sekitar yang ada di lokasi peresmian.

“Saya bersama Pemkab Berau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak camat tanjung redeb termasuk juga rt setempat,” Ujar Sri.

Demikian, Bupati juga berharap agar dana yang telah disalurkan kepada masing – masing RT bisa dipertanggung jawabkan dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Saya berharap Dana RT yang diserahkan hari ini bisa dimanfaatkan sesuai perencanaan yang direncanakan dan bisa dipertanggung jawabkan demi kesejahteraan masyarakat,” Tutup Bupati. (Dez)

Read Previous

Bupati Sri Juniarsih Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara

Read Next

Bupati Berau Resmikan Rumah Batik Printing Tanjung Redeb

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *