Rilis Akhir Tahun, 3 Kasus Ini Mendominasi

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku –  Polres Berau melaksakan Rilis Akhir Tahun di Ruang Rapat Polres Berau pada Rabu (29/12/2021). AKBP Anggoro Wicaksono selaku Kapolres Berau memaparkan beberapa pencapaian di instansinya tersebut.

Dalam pemaparan tersebut, diketahui bahwa tiga jenis pidana masih mendominasi Yakni perlindungan terhadap anak, Narkotika, dan Pencurian dengan Pemberatan.

Meski angka kasus tersebut menurun, seluruh kasus yang di selesaikan oleh Polres Berau ketiga jenis pidana tersebut masih mendominasi.

“3 Kasus tersebut masih mendominasi diantaranya kasus perlindungan anak, narkotika dan pencurian dengan pemberatan,” beber AKBP Anggoro Wicaksono.

Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dipaparkan mengalami penurunan, baik kasus pelanggaran hingga kecelakaan menurun di tahun 2021 ini.

“Angka tersebut menurun juga karena terjadinya pandemi Covid dan penanganan yang lebih persuasif,” lanjutnya.

Teruntuk kasus narkotika, Kapolres menjabarkan bahwa jumlah kasus menurun dari tahun 2020 akan tetapi jumlah barang bukti meningkat dengan tambahan tangkapan ganja sepanjang tahun ini dimana tahun 2020 tidak terdapat kasus narkotika jenis ganja.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai mencoba menggunakan barang tersebut,” tegas Kapolres.

“Hal tersebut tak ada gunanya dan merugikan diri sendiri,” pungkasnya. (Dez)

Baca juga:  Miris, Seorang Pemuda Cabuli Anak Usia 7 Tahun

Read Previous

Bupati Berau Resmikan Rumah Batik Printing Tanjung Redeb

Read Next

Penutup 2021, Polres Berau Berhasil Meringkus 214,62 Gram Sabu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *