Memasuki 2022, Ini Inovasi Dinas Sosial

Vinkmag ad

BERAU – Lensaku, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Berau, yang dipimpin oleh Toto Hermanto terus melakukan inovasi ditahun baru 2022 ini. Salah satunya dengan terus melakukan pemberian bantuan kepada masyarakat Kabupaten Berau yang kurang mampu.

“Bantuan dari pemerintah memang sudah ada dianggarkan. Tetapi, kami terus mencarikan bantuan yang lain untuk masyarakat dan kami bekerjasama dengan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) terkait penyaluran bantuan tersebut, ” Ujar Toto.

Lebih lanjut Toto menambahkan, selain berkoordinasi dengan BAZNAS terkait terwujudnya bantuan sosial, Tahun 2022 ini dirinya mengakui juga akan memprogramkan bantuan sosial (Bansos)bagi Pondok-pondok pesantren yang menampung anak anak terlantar.

“Lalu kami akan tetap mencari peluang jika ada bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu baik dari Provinsi, Balai, dan Kementerian Sosial (Pusat),” Sambungnya.

Sementara itu, Toto menambahkan jika bantuan tersebut berhasil didapatkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Berau baik berupa anggaran maupun sembako, pihaknya akan langsung menyalurkannya ke masyarakat yang membutuhkan.

“Tak perlu lagi menahan sesuatu yang memang diperuntukkan bagi masyarakat. Yang penting, jika sudah mendapatkan bantuan baik berupa itu anggaran tunai maupun sembako, kita akan langsung salurkan,” Tutupnya. (Dez)

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Masuk Nominasi 5 Besar Penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) se-Kaltim

Read Previous

Berau Terima Enam Panji Pembangunan

Read Next

21 Wilayah Jadi Prioritas Ketahanan Pangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *