HUT KE-6 Pasar Senja, Hasil Tani Melimpah

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Senja Sei Bebanir Bangun Ke-6 panitia bersama Pemerintah Kampung Bangun telah menyiapkan berbagai kegiatan diantaranya membagi hasil kebun yang melimpah dari petani yang telah panen.

Acara HUT dihadiri oleh M. Hendratno selaku Asisten 1 mewakili Bupati Berau yang berhalangan hadir dan kegiatan tersebut diselenggarakan di Pasar Senja Kampung Bangun, Minggu (09/01/2022) sore itu cukup dipadati pengunjung dari perwakilan instansi yang hadir hingga masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Berau, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap panitia pelaksana kegiatan ini,” Ujar Hendratno.

Sebagaimana diketahui, Pasar Senja telah berdiri sejak 2016, dengan kegiatan utamanya adalah jual beli sayur-mayur. Setahun pasca berdiri, tepatnya pada 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menyiapkan 2 hektare lahan yang dikhususkan untuk pembangunan pasar senja tersebut.

“Dengan melimpahnya hasil tani di Kampung Bangun ini masyarakat mengatakan di media sosial bahwa sayur mayur disini dijual dengan harga yang lebih murah karena dijual langsung oleh petaninya,” Beber Hendratno.

Dengan HUT Pasar Senja Ke-6 sendiri pemerintah perlu mengembangkannya karena hal tersebut sejalan dengan misi pemerintah Kabupaten Berau, yakni meningkatkan ekonomi masyarakat dengan optimalisasi sektor hilir sumber daya dan pertanian dalam arti luas yang berbasis kerakyatan dengan perluasan lapangan kerja dan pengembangan usaha berbasis pariwisata dan kearifan lokal.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat agar berbelanja di Pasar Senja maupun pasar lain yang ada di Kabupaten Berau. Karena, secara tidak langsung mensupport petani dan membangun kesejahteraan masyarakat,” Ucapnya.

Sementara, keberadaan Pasar Senja sendiri masih belum sempurna. Mulai dari lapak permanen, urukan halaman pasar, hingga jam operasional.

Baca juga:  12 Hektar Lahan Dipersiapkan Kades Bebatu Untuk Pembangunan Pelabuhan

“Saya menginstruksikan kepada OPD khususnya Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) agar segera mengambil langkah efektif untuk menjawab keluhan masyarakat,” Sampai Hendratno.

Terakhir, Hendratno menyampaikan harapan Sri Juniarsih selaku Bupati bahwa ke depan, Pasar Senja akan menjadi pasar tradisional yang representatif, membanggakan, dan membawa kesejahteraan bagi segenap lapisan masyarakat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Berau Maju dan Sejahtera. (Dez)

Read Previous

Maksimalkan Pelayanan : Berau Terima Bantuan Mobil Adminduk

Read Next

Diberau Harga Minyak Mulai Meroket Lagi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *