Disela Kunjungan, Ketua DPD RI Diberi Gelar Oleh Kesultanan Gunung Tabur

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menerima gelar kebangsawanan dari Kesultanan Keraton Gunung Tabur. LaNyalla diberikan gelar Raden Mas Satria yang ditetapkan dalam kunjungannya hari ini.

Sementara itu, dari Kesultanan Gunung Tabur, hadir Sultan PYM. H. Adji Bachrul Hadie, kerabat dan keluarga besar Kesultanan Gunung Tabur. Pada kesempatan tersebut, Sultan Gunung Tabur membacakan maklumat dan mukadimah penganugerahan gelar.

“Ini saatnya pemberian gelar kebangsawanan dilaksanakan. Kami berharap para penerima gelar akan menjaga marwah Islam dan Kesultanan Gunung Tabur di mana pun berada akan menjaga nama baik atas nama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” ujar Sultan, Jumat (14/01/2022).

Sultan Gunung Tabur, PYM. H. Adji Bachrul Hadie dalam sambutannya mengatakan pemberian gelar Kebangsawanan ini berdasarkan silsilah terdahulu di Kesultanan Gunung Tabur. Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kesultanan Gunung Tabur dan sejumlah tokoh yang hadir.

“Pemberian gelar Kebangsawanan ini telah melalui proses persetujuan oleh seluruh keluarga besar Kesultanan Gunung Tabur,” ungkap Adji Bachrul.

Sementara itu, LaNyalla berterima kasih atas kepercayaan dan gelar kehormatan yang diberikan kepadanya. Ketua DPD RI itu menyatakan siap berkomitmen dan memegang teguh amanah yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-setingginya kepada Kesultanan Gunung Tabur atas gelar Kebangsawanan yang diberikan kepada saya. Insya Allah saya akan menjaga amanah ini dengan baik,” Pungkas LaNyalla. (Dez)

Baca juga:  Upaya Menggaet Maskapai Baru, Dishub Berau Menghadap ke Kemenhub

Read Previous

DPD RI Kunjungi Museum Batiwakkal Gunung Tabur

Read Next

Kampung Harapan Jaya Tingkatkan Ekonomi Melalui Perkebunan Sawit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *