• Senin, 17 Juni 2024

GP Ansor Gelar Turnamen Futsal Wanita

BERAU – LENSAKU, Membuka awal tahun turnamen futsal bakal langsung ramai. Ini seiring rencana bergulirnya beberapa turnamen, di antaranya Turnamen Futsal Trofeo GP Ansor Berau Women 2022 yang digelar di Lapangan Futsal Galaxy Kampung Labanan Makmur, dilaksanakan pada Minggu (16/01/2022).

“Membuka tahun 2022 kami menggelar turnamen khusus putri yang terbuka untuk umum. Pendaftaran tim sudah kami buka mulai 9 Januari sampai 14 Januari 2022. Techical meeting 15 Januari dan untuk pertandingan 16 Januari 2022,” Ujar Mupit Datusahlan selaku Ketua GP Ansor sekaligus Kepala Kampung Labanan Makmur tersebut.

Mupit, panggilan akrab Mupit Datusahlan mengaku akan membatasi jumlah tim peserta. Ini karena, sistem pertandingan di babak penyisihan akan dibuat gruping bukan sistem gugur.

“Kuota tim kami saat ini berjumlah delapan peserta. Di babak penyisihan kami bagi dua grup, masing-masing grup dihuni empat tim,” urainya.

Kompetisi ini diadakan GP Ansor dikhususkan kepada wanita agar memberi jejaring kuat terhadap bibit olahragawan dari bidang futsal yang muncul dari kampung yang ada di Kabupaten Berau.

“Kegiatan ini untuk memfasilitasi pemudi dan menyatukan komponen lintas desa, suku, agama dan golongan. Dan juga sebagai wadah menuangkan bakat futsal yang ada didalam diri wanita,” Beber Mupit.

Hal ini diadakan karena berkaitan dengan misi GP Ansor yakni merawat keberagaman, toleransi, dan juga meningkatkan kemampuan yang dimiliki masing-masing pemuda serta pemudi.

Adapun nama tim yang mengikuti kejuaraan GP Ansor kali ini diantaranya spartans, harapan jaya, city women, MD PatriaNU, Futber, Onecak, Babes CISC, dan Putri Pusaka.

Hadiah yang diraih untuk juara 1 sebesar 1.000.000 rupiah, juara 2 700.000 rupiah, dan juara 3 sebesar 500.000 rupiah.

Kedepannya GP Ansor akan terus menggelar kegiatan turnamen futsal ini agar terciptanya peningkatan skill pemain dan bisa membawa nama baik tim hingga daerah yang kuat serta berprestasi.

“Harapan saya pemuda harus melihatkan bahwa dirinya sebagai pelopor, menjaga dan merawat, serta memupuk kembangkan pemikiran yang moderat dan sportif dalam berolahraga,” Tutup Mupit. (Dez)

Read Previous

Kampung Harapan Jaya Tingkatkan Ekonomi Melalui Perkebunan Sawit

Read Next

Tingkatkan Profesional Kerja, Rutan Berau Jalin Kerjasama Dengan 5 Stakeholders

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular