Wabup Hendrik Sambut Kehadiran FKUB Kaltara di KTT

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, LENSAKU – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kalimantan Utara (Kaltara), bersama dengan Kepala Kesbangpol Kaltara menyambangi Kabupaten Di Kaltara.

Termasuk di Kabupaten Tana Tidung, di KTT rombongan diterima langsung oleh Pembina FKUB KTT, Hendrik yang merupakan Wakl BUpati Tana Tidung. Tujuan adanya pertemuan tersebut, merupakan bentuk sosialisasi mengenai peran penting FKUB dalam membina keharmonisan antar umat beragama di Kaltara.

Pria yang menjabat Wakil Bupati ini menambahkan, sesuai dengan pemaparan materi dari FKUB Kaltara. Bumi Upuntaka sebutan lain KTT, masuk dalam kategori nilai teratas dalam tingkat keharmonisan umat beragama.

“keharmonisan antar umat beragama khususnya di Tana Tidung terjalin sangat bagus hingga saat ini”, terang Hendrik.

Hal seperti itu, patut disyukuri dan bila perlu ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Selain itu, pertemuan yang dilangsungkan hari ini, Selasa (18/1) juga membahas perihal beberapa keputusan dari hasil pertemuan Nasional di Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu.

Poin pentingnya, tetap menjaga kekompakan, terbina persatuan antar umat beragama, etnis dan golongan. Karena, dengan saling menghargai dan menghormati setiap pemeluk agama yang diakui oleh Negara maka akan mempermudah pemerintah dalam membangun daerah.

“Sinergitas dan kebersamaan untuk membangun Tana Tidung lebih baik lagi harus ada dorongan dan koitmen bersama dari semua lapisan masyarakat”, ujarnya.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas berbagai cara antisipasi dan meminimalisir sebisa mungkin jika kemungkinan ada gejolak yang timbul. Itulah peran serta FKUB. (818/tnt)

Read Previous

Bupati Dan DPRD Tandatangani Tiga Nota Kesepakatan

Read Next

Bupati Berau Resmikan Gedung Baru Kantor Kecamatan Sambaliung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *