Bupati Berau Resmikan Gedung Baru Kantor Kecamatan Sambaliung

Vinkmag ad

BERAU – LENSAKU, Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau terus berbenah dan memperbaiki sarana dan prarasana pelayanan publik. Salah satu prasarana dalam pelayanan publik yang baru saja direnovasi adalah kantor kecamatan.

Kantor Camat Sambaliung yang baru tersebut diresmikan oleh Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd. Rabu (19/01/22).

Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan agar seluruh perangkat Kecamatan dituntut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat selama jam kantor.

“Saya tegaskan untuk pelayanan agar bisa segera dilaksanakan dengan maksimal, termasuk pelayanan melalui sistem online, karena gedung modern maka pelayanannya juga harus modern,” Ujar Bupati.

Lalu, Najaruddin selaku Kepala Camat Sambaliung dalam sambutannya mengatakan bahwa gedung baru yang telah diresmikan ini sebagai kantor yang paling megah diantara kantor camat yang ada dikabupaten Berau.

“Dibangunnya gedung ini kami melihat sudah lebih dari cukup terutama jika kita lihat dari kantor camat lain yang ada di Kabupaten Berau,” Tutur Najaruddin.

Namun, disisi lain ia juga mengungkapkan kekurangan gedung baru tersebut diantaranya penyempurnaan halaman, fasilitas parkiran motor dan pagar, serta kendala masuknya air hujan melalui jendela.

“Ada hal yang perlu disempurnakan lagi terutama disisi jendela tingkat atas maupun bawah karena jika hujan ada air yang masuk kedalam kantor,” Ungkapnya.

“Kami telah membuat usulan kepada Bupati bahwa bangunan ini belum sempurna jika pagarnya belum ada, halaman yang belum sempurna, pendopo serta parkiran motor,” Sambungnya.

Usulan tersebut diminta oleh Najaruddin segera direalisasikan pada tahun 2022 ini.

“Untuk itu saya kira ini menjadi prioritas untuk dibangunkan dan direalisasikan tahun ini,” Tandasnya.

Sri Juniarsih berharap dengan gedung yang cukup megah tersebut dapat meningkatkan kinerja para aparatur Pemerintah Kecamatan Sambaliung dan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Rp 31 Miliar untuk Perbaikan Jalan Dalam Kota

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kepala Kecamatan terdahulu yang telah menuntaskan pembangunan kantor Kecamatan Sambaliung ini dan saya berharap perangkatnya menjadikan kantor ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” Harap Bupati.

Dikatakan Bupati bahwa pembangunan gedung megah ini dimulai sejak tahun 2020 lalu dengan anggaran sebesar 17 milyar dan dikerjakan secara 2 tahap. Setelah meresmikan, Bupati langsung lakukan peninjauan terhadap bangunan baru kantor Kecamatan Sambaliung tersebut. (Dez)

Read Previous

Wabup Hendrik Sambut Kehadiran FKUB Kaltara di KTT

Read Next

Wagub Kaltim Bersama Wakapolda Tinjau Vaksin Untuk Anak Di Kabupaten Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *