Wujudkan OPD Yang Bebas Korupsi, Pemkab Gelar Seminar Hukum

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mengadakan Seminar Hukum bertemakan Memperkuat Pemerintah Berau yang Profesional dan Bebas Korupsi Tahun 2022. Acara digelar di Ruang Balai Mufakat, pada Selasa (18/01) pagi tadi.

Turut hadir dalam seminar kali ini yaitu Sri Juniarsih selaku Bupati Berau, Gamalis selaku Wakil Bupati Berau. Sementara itu sebagai narasumber diantaranya Kapolres Berau, Kepala Kejaksaan Negeri Berau, Dr. Bambang Widjojanto, Advokat Senior dan mantan Komisioner KPK 2011-2015.

Sri Juniarsih dalam sambutannya mengatakan Seminar ini diadakan sesuai dengan komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mencegah terjadinya kasus korupsi.

“Sebagaimana yang kita ketahui, misi kita yaitu menciptakan serta meningkatkan kepemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel,” Ucapnya.

Kasus korupsi merupakan bentuk pelanggaran besar dalam hukum dan etika. Tentu hal tersebut bertentangan dengan Hak Asasi Manusia (HAM) dan Keadilan.

“Saat ini saya yakin, bahwa masyarakat menginginkan adanya keadilan dalam upaya mencegah terjadinya Korupsi,” Tuturnya.

Terakhir, berhubungan dengan telah berakhirnya seminar Bupati juga berharap agar ilmu yang didapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat dimanfaatkan.

“Semoga moment ini agar dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik mungkin ilmunya. Karena kita harus terus berupaya memerangi Korupsi,” Pungkasnya. (Dez)

Baca juga:  Soal Penutupan Jembatan Sambaliung, Begini Kata Legislator Komisi III DPRD Berau

Read Previous

Lagi, Fitrial Noor Dipercaya Nahkodai Kadin Berau

Read Next

Bupati Dan DPRD Tandatangani Tiga Nota Kesepakatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *