Lagi, Fitrial Noor Dipercaya Nahkodai Kadin Berau

Vinkmag ad

BERAU – LENSAKU, Musyawarah Kabupaten (Muskab) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau, digelar di Ball Room Hotel Bumi Segah, Senin (17/01/2022). Muskab yang mengangkat tema ‘Recovery Together,Recovery Stronger’ menetapkan Ir. Fitrial Noor memimpin Kadin Berau untuk yang kedua kalinya.

Fitrial Noor dinobatkan lagi sebagai ketua Kadin Berau yang lima tahun kebelakang telah dipilih secara aklamasi pada tahun 2016 tersebut dipilih peserta Muskab VII untuk memimpin hingga 2027 mendatang.

Ketua Kadin yang terpilih untuk kedua kalinya tersebut mengatakan akan melakukan program penguatan terhadap UMKM dan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Berau.

“Seperti yang kita lihat sekarang UMKM di Kabupaten Berau berjumlah 15.000, hal ini akan kita lakukan binaan yang berkaitan dengan kebutuhan mereka dilapangan. Lalu, untuk sektor pariwisata kita akan lakukan branding agar pariwisata kita akan dikenal hingga tingkat dunia,” Urai pria yang akrab disapa Pipit ini.

Sebagai orang yang dipercaya untuk menahkodai Kadin Berau untuk 5 tahun kedepan, Pipit siap untuk bersinergi dan selalu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Kita harus sama-sama meningkatkan lagi perekonomian pasca pandemi, khususnya melalui mengenalkan snack atau makanan ringan daerah kita yakni Talinga Sagai,” Tuturnya.

Lalu, ia juga memprogramkan adanya tiga bahasa untuk pemberitahuan di Bandara Kalimarau diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Daerah Kabupaten Berau.

“Selain wisata dan produk lokal yang kita punya, Bahasa kita sendiri juga harus dikenal para pendatang agar banyak wisatawan yang tertarik untuk mengenal budaya kita,” Ujarnya.

Pipit mengatakan berkaitan dengan Kadin yang menjadi wadah para pengusaha, juga merupakan mitra kerja pemerintah dalam pembangunan di bidang perekonomian dan memiliki peran sangat strategis untuk menumbuhkan gairah para usahawan di Bumi Batiwakkal.

Baca juga:  Resmi Dilantik, Kini Pimpinan Pengadilan Negeri Tanjung Selor Lengkap

“Oleh sebab itu, untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Berau kita harus bersinergi dengan semua kalangan pengusaha. Khususnya bersama pemerintah yang nantinya memberi kita masukkan sesuai dengan regulasi pemerintah,” Pungkasnya. (Dez)

Read Previous

HUT Prov Kaltim : Bupati Serahkan Panji Keberhasilan Dan Penghargaan

Read Next

Wujudkan OPD Yang Bebas Korupsi, Pemkab Gelar Seminar Hukum

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *