12 Hektar Lahan Dipersiapkan Kades Bebatu Untuk Pembangunan Pelabuhan

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, LENSAKU – Terkait usulan rencana pembangunan pelabuhan di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kepala Desa (Kades) Bebatu sudah menyiapkan lahan seluas 12 Hektar untuk rencana pembangunan pelabuhan ferry dan dermaga bongkar muat.

Mamudah, selaku Kepala Desa Bebatu mengatakan, pemerintah desa sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Tana Tidung, baik terikat dengan setatus lahan dan admintrasi yang harus disiapkan.

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik Bersama Kepala Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVII Kaltimtara Meninjau Langsung Kelokasi Rencana Pembangunan Pelabuhan Ferry dan Dermaga di Desa Bebatu

“Saat ini status lahan masih masuk dalam kawasan hutan produksi, namun di tahun ini kita upayakan masuk dalam program Tora untuk bisa disertifikatkan,” jelas Kades Bebatu.

Lanjut Mamudah, dari jumlah penduduk desa yang mencapai 900 jiwa dan sebagian besar berprofesi sebagai nelayan ini sangat mendukung dengan adanya rencana pembangunan Pelabuhan.

“Masyarakat Bebatu mendukung penuh dengan rencana pembangunan pelabuhan ferry dan dermaga bongkar muat di desa Bebatu, bisa dipastikan kalau pelabuhan ini segera terealisasi, maka akan berimbas kepada ekonomi masyarakat yang akan mengalami peningkatan, khususnya masyarakat Desa Bebatu,” terangnya.

Selain itu, peluang lapangan kerja untuk masyarakat semakin terbuka luas, termasuk untuk peningkatan PAD Tana Tidung dan Desa Bebatu bisa bertambah.

“Harapan saya selaku Kepala Desa agar usulan yang sudah diberikan kepada Kementrian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XVII Kaltimtara bisa direalisasikan”,pungkasnya.

Read Previous

Berau Marine Family Gelar Turnamen Futsal Yang Ke-1

Read Next

PADK Berau Kecam Pernyataan Edy Mulyadi dan Desak Permintaan Maaf

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *