• Senin, 22 April 2024

SILATURAHMI SPJ : Bupati Ibrahim Ali Respon Baik Organisasi Kepemudaan

Ibrahim Ali, Minta Organisasi Kepemudaan Dapat Membuat Aksi Nyata Di Masyarakat.

TANA TIDUNG, LENSAKU – Ketua terpilih Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kalimantan Utara (Kaltara) Wiwit Susanto, S.Ikom dan rombongan berkesempatan menemui langsung Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali diruang kerjanya. Kamis (27/01/22).

Dalam kesempatan itu, Wiwit Susanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang sudah menerima dengan hangat kedatangannya.

“Saya sampaikan terima kasih yang sbesar – besarnya kepada Pak Bupati, ditengah kesibukannya beliau masih membuka diri dan mau menerima kedatangan kami dalam rangka membangun silaturahmi”, ucap Ketua SPJ Kaltara.

Dijelaskan Wiwit, silaturahmi merupakan hal yang penting dan juga menjadi dasar dari sebuah kebersamaan yang akan menjadi modal berharga dalam mewujudkan kemajuan pembangunan daerah.

“Sesuai dengan tujuan utamanya, SPJ akan lebih fokus bergerak dalam bidang sosial, budaya, pendidikan dan ekonomi kreatif, tentunya hal ini perlu adanya sinergi dengan semua pihak, khususnya pemerintah daerah,” jelas Ketua SPJ Kaltara.

Selain itu, SPJ yang notabennya adalah organisasi yang kebanyakan diisi oleh para pemuda dan pemudi, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat dan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah melalui program – program yang dijalankannya. Menurut Wiwit Susanto, selain di KTT, silaturhami juga akan dilakukan di Kabupaten Nunukan, Tarakan, Malinau, Bulungan dan Provinsi Kaltara, khususnya silaturhami kepada sesepuh jawa dan pemuda – pemudi jawa, imbuhnya.

Senada dengan Bupati Ibrahim Ali, sebagai wadah organisasi kepemudaan harus bisa berbuat hal positif untuk kepentingan masyarakat luas, ikut serta berkontribusi melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah.

“Peran pemuda sangat penting untuk kemajuan daerah, dari pemikiran, tenaga, ide kreatif dan gagasan serta semangat pemuda diharapkan mampu menciptakan trobosan baru untuk kemajuan daerah,” kata Ibrahim.

Menurutnya, banyak pemuda dan pemudi di Tana Tidung memiliki kreativitas dan potensi yang luar biasa hanya saja belum disalurkan dengan maksimal, kedepan diharapkan pemuda dan pemudi KTT bisa lebih kreatif dan inovatif, tidak hanya berpangku pada pemerintah tetapi lebih mandiri dan ideologi.

“Saya minta kepada SPJ maupun organisasi kepemudaan lainnya untuk bisa melakukan aksi nyata, tidak hanya kegiatan seremonial saja, berbuat dan jalankan program kerjannya untuk kepentingan masyarakat banyak, terutama dibidang ekonomi kreatif khususnya di Tana Tidung, sejalan dan beriringan untuk bersama – sama membangun Tana Tidung yang lebih baik lagi,” harap Ibrahim Ali.

Setelah melakukan diskusi dengan Bupati, Ketua Serikat Pemuda Jawa memberikan kenang – kenangan berupa Kaos SPJ kepada Bupati dan selanjutnnya melakukan foto bersama dengan pengurus SPJ Kaltara. (818).

Read Previous

SIDAK : Disperindagkop -UMKM Tana Tidung Tinjau Harga Minyak Goreng Dilapangan

Read Next

Gamalis Tinjau Kondisi Tumpukan sampah di TPA Bujangga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular