Wabup Hendrik Resmi Dilantik Sebagai Sekjen HKTI Kaltara

Vinkmag ad

JAKARTA, LENSAKU – Bertempat di Hotel Discovery Ancol Jakarta, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), DR. Moeldoko resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kalimantan Utara (Kaltara) masa bakti 2021 – 2026.

Untuk Ketua DPD HKTI Kaltara resmi di nahkodai oleh Gubernur Kaltara Drs.Zainal A Paliwang. S.H, M.Hum, Sekretaris Jenderal (Sekjen) HKTI Kaltara di percayakan kepada Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik. S.H, M.H dan Noerhayati Andris selaku bendahara.

Pembacaan Naskah Pelantikan Oleh Ketua HKTI Kaltara Terpilih, Drs. Zainal A Paliwang

Dihubugi melalui telpon pintarnya, usai pelantikan Hendrik menyampaikan segera menyiapkan sejumlah program dan langkah cepat untuk membentuk susunan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di lima kabupaten kota di Kaltara.

“Sesuai arahan Ketua HKTI Kaltara, dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi dengan sejumlah kepala daerah di Kaltara terkait dengan pengembangan kawasan pertanian di Kaltara, termasuk pemanfaatan lahan tidur yang belum digarap. Selain itu, pembentukan pengurus ditingkat kabupaten dan kota akan segera kita bentuk,” jelas Hendrik.

Dengan kehadiran HKTI di Kaltara diharapkan mampu mewujudkan kemandirian pangan, meningkatkan tambah dan daya saing pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan petani di bumi Benuanta.

“Itu yang kita harapkan, namun semua harus didukung oleh semua pihak, sinegitas antar dinas terkait, lembaga pemerintah maupun swasta dan peran aktif para petani sangat penting untuk mewujudkan itu semua,” ungkapnya.

Penyerahan Pataka HKTI Kaltara Oleh Ketua DPP HKTI Dr. Moeldoko Kepada Ketua DPD Kaltara Drs. Zainal A Paliwang

Lanjut Hendrik, sejumlah kendala yang kerap dialami para petani di Kaltara tidak lepas dari persoalan pasar dan infrastukturnya, hal ini yang menjadi salah satu konsen HKTI Kaltara untuk dicarikan solusinya.

Baca juga:  Maskapai Citilink Resmi Buka Rute ke Berau

“Kita ketahui bersama, potensi di sektor pertanian di Kaltara sangatlah luas, kalau dikembangkan dengan baik pastinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat kita, tentu semua juga harus di dukung dengan infrastuktur yang memadai, SDM yang handal dan dengan adanya HKTI Kaltara, persoalan pasar untuk menjual hasil produksi pertanian dapat teratasi,” pungkas Hendrik Sekjen HKTI Kaltara. (818).

Read Previous

Merasa Dirugikan, Saiful Rahman Lapor Tuduhan Yang Menyerangnya

Read Next

Bupati Dan Wabup Kabupaten Berau Hadiri Malam Relaksasi Milad HMI Yang Ke 75

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *