Bupati Dan Wabup Kabupaten Berau Hadiri Malam Relaksasi Milad HMI Yang Ke 75

Vinkmag ad

BERAU – LENSAKU, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Berau melaksanakan Milad ke 75 di Ruang Balai Mufakat dengan berbagai rangkaian. Seremonial dilakukan dengan pemotongan tumpeng pada Sabtu 5 Februari 2022.

Ir. Laode Ilyas selaku Pimpinan Majelis Kahmi mengatakan, HMI telah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional dan daerah. Maka melalui dies natalis HMI di usia 75 tahun yang diperingati setiap 5 Februari ini, harus mampu mewujudkan arah baru HMI berdaya bersama menuju Indonesia emas 2045.

“Dua tahun setelah Indonesia merdeka, khususnya dizaman order baru hampir semua jajaran kabinet diisi oleh orang-orang HMI artinya organisasi ini bukan organisasi yang main – main,” Kata Laode.

Ditegaskannya, HMI dan KAHMI menjadi wadah penting dalam melahirkan tokoh-tokoh hebat untuk negeri. Dan Laode juga berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Berau agar kader-kader HMI bisa dibina.

“Saya berharap kepada kader-kader ini bisa dibina untuk membangun Kabupaten Berau karena Kabupaten kita ini akan menjadi penyangga Ibukota Negara Baru dan akan menjadi kota Bandung yang baru juga,” Ucapnya.

Lalu, Bayu Saputra selaku Sekjen yang mewakili sambutan Ketua Umum HMI Cabang Berau Andy Alfian menyampaikan Banyaknya tokoh-tokoh dari HMI ini harus menjadi motifasi kader dan dia mengajak kader harus berjuang dari sekarang.

“Kader HMI juga harus tetap kritis. Silahkan aktif menyampaikan kiritikan kepada pemerintah. Namun harus tetap terukur dan memiliki data. Karena yang dikiritisi itu jug senior-senior HMI. Maka perlu disampaikan secara santun dan tentu ada solusi yang bisa dilahirkan,” tuturnya.

Disamping itu, Sri Juniarsih, Bupati Berau mengatakan dalam sambutannya eksistensi HMI sebagai organisasi mahasiswa berbasis agama telah banyak memberikan andil pengabdian kepada masyarakat bahkan menjalin sebagai mitra yang strategis bagi Pemerintah Daerah.

Baca juga:  Ibu Negara Sambangi Stand Dekranasda Berau di Ajang Kriyanusa 2022

“Pemda berkomitmen kuat untuk siap mendukung acara yang sifatnya kepemudaan,” Ungkap Bupati.

Sementara itu, Bupati juga berpesan berkenaan dengan tujuan organisasi bahwa disiplin ilmu dalam upaya peningkatan SDM juga wajib dilakukan untuk terciptanya kader yang berilmu, beriman dan bertaqwa untuk menuju indonesia emas.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada adik-adik HMI untuk terus meningkatkan gairah dan semangat serta kontribusi baik untuk Kabupaten Berau,” Katanya.

Terakhir, Bupati juga berharap kepada seluruh jajaran yang termasuk dalam HMI untuk terus belajar dan jangan cepat puas dengan apa yang dimiliki saat ini.

“Oleh karena itu tetap dan terus belajar untuk menggali SDM yang kalian miliki dan jangan pernah merasa cukup dengan yang kalian punya sekarang,” Tutupnya. (Dez)

Read Previous

Wabup Hendrik Resmi Dilantik Sebagai Sekjen HKTI Kaltara

Read Next

Muscam Ke IV DPK KNPI Talisayan, Sahri Siam Dipercaya Untuk Menahkodai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *