DPD KNPI Berau Dukung Percepatan Berau Pesisir

BERAU – LENSAKU, Ketua KNPI Berau, Hardiansyah, menyatakan banyak aspirasi yang berkembang di masyarakat untuk pembentukan daerah otonomi baru atau DOB di Biduk – Biduk. Hal tersebut disampaikan Hardi dalam acara Muscam ke – V (5) bersama sejumlah Anggota di Organisasinya.

“Saya mengharapkan sekali KNPI bisa mendorong terbentuknya Berau pesisir. Karena, Biduk – Biduk dan Kecamatan pesisir lainnya saya bisa katakan sangat layak,” Ujar Hardiansyah, Senin, 7 Februari 2022.

Hal tersebut dinyatakan Hardi karena luas wilayah dan jumlah penduduk yang ada di pesisir Kabupaten Berau sudah memasuki kategori.

Baca juga:  TERISOLASI ; Jenazah Bayi Harus Ditandu Kurang Lebih 8 Jam Untuk Sampai Ke Rumah Duka

“Kecamatan – Kecamatan yang ada di pesisir ini sudah bisa saya katakan layak dari segi luas wilayah dan jumlah penduduk. Tentu hal itu sudah bisa dilakukan pemekaran,” Tuturnya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada anggota DPK KNPI Biduk – Biduk untuk mengawal dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau agar aspirasi para pemuda bisa terserap.

“Saya harap dengan telah terbentuknya DPK KNPI Biduk – Biduk ini bisa bersinergi dengan Pemkab Berau agar nantinya masukan – masukan dan gagasan bisa kita aplikasikan bersama,” Harap Hardi.

Baca juga:  Fokus Menang : Relawan Prabowo Mania 08 Kaltara Gencar Lakukan Konsolidasi.

Lalu Hardiansyah juga merasa miris dengan tidak adanya sumbangsih perusahaan yang berdiri disekitar Kampung Biduk – Biduk tersebut.

“Saya sangat miris mendengar laporan ketua panitia tentang sumbangsih oleh beberapa perusahaan yang berada di Kampung Biduk – Biduk ini,” Ucapnya.

Dengan hal tersebut, Hardiansyah mengatakan dengan adanya beberapa kampung di Biduk – Biduk bisa di akomodir oleh Ketua DPK KNPI Biduk – Biduk.

Baca juga:  Kolaborasi Pemerintah Daerah Berau dengan BMKG Dalam Menyiapkan Sarana dan Prasarana Mitigasi Bencana.

“Semoga ketua yang terpilih bisa mengakomodir beberapa kampung yang ada di Biduk – Biduk ini,”

Terakhir, Ia juga menuturkan bahwa KNPI adalah wadah bagi para pemuda dan jangan ada perbedaan dengan satu sama lain.

“Disini tempat kita bersama dan jangan ada perbedaan. Saya harap ketua nanti bisa mengawal terus CSR perusahaan yang ada di Biduk – Biduk ini,” Pungkasnya. (Dez)

Bagikan: