• Sabtu, 27 Juli 2024

DPD KNPI Berau Dukung Percepatan Berau Pesisir

BERAU – LENSAKU, Ketua KNPI Berau, Hardiansyah, menyatakan banyak aspirasi yang berkembang di masyarakat untuk pembentukan daerah otonomi baru atau DOB di Biduk – Biduk. Hal tersebut disampaikan Hardi dalam acara Muscam ke – V (5) bersama sejumlah Anggota di Organisasinya.

“Saya mengharapkan sekali KNPI bisa mendorong terbentuknya Berau pesisir. Karena, Biduk – Biduk dan Kecamatan pesisir lainnya saya bisa katakan sangat layak,” Ujar Hardiansyah, Senin, 7 Februari 2022.

Hal tersebut dinyatakan Hardi karena luas wilayah dan jumlah penduduk yang ada di pesisir Kabupaten Berau sudah memasuki kategori.

“Kecamatan – Kecamatan yang ada di pesisir ini sudah bisa saya katakan layak dari segi luas wilayah dan jumlah penduduk. Tentu hal itu sudah bisa dilakukan pemekaran,” Tuturnya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada anggota DPK KNPI Biduk – Biduk untuk mengawal dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau agar aspirasi para pemuda bisa terserap.

“Saya harap dengan telah terbentuknya DPK KNPI Biduk – Biduk ini bisa bersinergi dengan Pemkab Berau agar nantinya masukan – masukan dan gagasan bisa kita aplikasikan bersama,” Harap Hardi.

Lalu Hardiansyah juga merasa miris dengan tidak adanya sumbangsih perusahaan yang berdiri disekitar Kampung Biduk – Biduk tersebut.

“Saya sangat miris mendengar laporan ketua panitia tentang sumbangsih oleh beberapa perusahaan yang berada di Kampung Biduk – Biduk ini,” Ucapnya.

Dengan hal tersebut, Hardiansyah mengatakan dengan adanya beberapa kampung di Biduk – Biduk bisa di akomodir oleh Ketua DPK KNPI Biduk – Biduk.

“Semoga ketua yang terpilih bisa mengakomodir beberapa kampung yang ada di Biduk – Biduk ini,”

Terakhir, Ia juga menuturkan bahwa KNPI adalah wadah bagi para pemuda dan jangan ada perbedaan dengan satu sama lain.

“Disini tempat kita bersama dan jangan ada perbedaan. Saya harap ketua nanti bisa mengawal terus CSR perusahaan yang ada di Biduk – Biduk ini,” Pungkasnya. (Dez)

Read Previous

Khairul Radzikin Terpilih Menjadi Ketua DPK KNPI Biduk – Biduk Di Muscam Ke V KNPI Berau

Read Next

Pemkab Berau Dukung Pembangunan SPN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular