BKPP Gelar Pelatihan Leadership Development Dilingkungan Pemkab Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar acara pelatihan Leadership Development teruntuk Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan Pimpinan tertinggi Dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau yang diselenggarakan pada Kamis (10/02) di Ruang Balai Mufakat.

Perlu diketahui bahwa pelatihan ini dilaksanakan karena merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Berau dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik, melalui pembentukan karakter kepimpinan sebagai ujung tombaknya.

“Atas nama Pemkab Berau, saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan training ini. Karena sejatinya ini merupakan upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” Ujar Bupati Sri Juniarsih.

Adapun capaian akhir yang diharapkan dalam training ini adalah terbentuknya jiwa kepemimpinan yang mapan, cerdas, berkepribadian, serta unggul dalam iman dan taqwa.

“Saya katakan bahwa pelatihan semacam ini sangat penting untuk diikuti segenap aparatur pemerintahan,” Tutur Bupati.

Pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari lamanya dari 10 hingga 13 Februari yang dimana metodenya tidak hanya berkutat dimateri, namun juga berkegiatan di luar ruangan.

“Kegiatan diluar ruangan akan dilaksanakan di Pulau Maratua, yang saya harapkan dapat semakin mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan di antara para peserta,” Harap Sri.

Pemerintah Kabupaten Berau berkomitmen kuat terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagaimana yang tertuang dalam misi meningkatkan kualitas SDM yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur. Tidak dapat dipungkiri, keberhasilan pembangunan daerah ditentukan oleh kualitas jajaran birokrasinya.

“Dengan kegiatan pembekalan semacam ini memang sangat diperlukan. Karena bimbingan yang diberikan adalah penguatan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual, yang mana tiga aspek ini adalah kunci bagi keberhasilan yang hakiki,” Papar Bupati.

Bupati berpesan kepada peserta training yang merupakan pejabat eselon dua dan camat agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai agar terbangun komitmen yang sama sesuai visi dan misi Kabupaten Berau.

Baca juga:  Rp 31 Miliar untuk Perbaikan Jalan Dalam Kota

“Saya berpesan agar dalam mengikuti pelatihan ini bisa dijalankan dengan sebaik mungkin. Mari kita tingkatkan fungsi kinerja dengan bakti dan karya nyata. Profesionalitas dan inovasi dalam pembangunan program kemasyarakatan sangat mungkin dicapai dengan karsa, inisiatif tinggi, serta karakter yang kuat,” Tutup Bupati. (Dez)

Read Previous

Wabup KTT : Peran Pers Sangat Penting Untuk Kemajuan Suatu Daerah

Read Next

RUSAK PARAH: Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, melihat kondisi mobil yang ditumpangi putranya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *