• Kamis, 20 Juni 2024

Wabup KTT : Peran Pers Sangat Penting Untuk Kemajuan Suatu Daerah

TANA TIDUNG, LENSAKU – Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung, Hendrik, S.H. M.H, mengatakan bahwa insan pers sebagai pilar ke empat dalam sistem demokrasi mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan suatu daerah.

“Apalagi Kabupaten Tana Tidung merupakan kabupaten yang baru berkembang, peran rekan – rekan wartawan sangat dibutuhkan, sehinga informasi dari hilir hinga hulu bisa terdistribusikan dengan baik. pers juga harus menjadi pengawal demokrasi yang mengedepankan aspirasi masyarakat,” jelas Hendrik yang juga menjabat sebagai Sekjen HKTI Kaltara.

Dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022, Wabup sangat berharap kepada seluruh awak media khususnya yang bertugas di Kabupaten Tana Tidung dapat menjaga independensi dari kepentingan politik praktis manapun dan menjahui praktik transaksional dalam menyuarakan kepentingan masyarakat.

“Rekan – rekan jurnalis tetap menyuarakan keadilan dan kebenaran, serta terus memainakan perannya dengan optimal demi memajukan Bumi Upuntaka khusunya,” harapnya.

Selain itu, Hendrik berharap agar produk – produk jurnalistik dapat dijadikan salah satu materi edukasi dan informasi positif di tengah – tengah masyarakat.

“Pembangunan suatu daerah harus melibatkan masyarakat agar dikatakan sukses dan berhasil. Maka dari itu program – program pemerintah yang dijalankan penting untuk disosialisasikan melalui media. Peran pers sebagai fasilitator sangat membantu agar apa yang dilakukan pemerintah diketahui oleh masyarakat,” jelas Hendrik.

Terakhir Wabup berpesan untuk insan pers yang bertugas di Tana Tidung untuk tetap menjaga sinergitas dan tetap berkolaborasi bersama – sama mewujudkan KTT yang lebih baik di semua sektor.

“Mari kita bersama – sama untuk memajukan Tana Tidung yang lebih baik, atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Tidung saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga pers Indonesia semakin adaftif dan tangguh menghadapi perubahan zaman, terus berinofasi dan memberikan informasi – informasi positif kepada masyarakat,” pungkasnya. (818).

Read Previous

Keluarga Almarhum AKP Novandi Berharap Tidak Ada Lagi Pemberitaan Negatif

Read Next

BKPP Gelar Pelatihan Leadership Development Dilingkungan Pemkab Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular