PDAM Batiwakkal Gelar Pelatihan Peningkatan Tata Kelola Dan Integritas Untuk Pegawai

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Batiwakkal Kabupaten Berau gelar pelatihan peningkatan tata kelola perusahaan dan integritas pegawai di lingkungan kerjanya.

Pelatihan tersebut dinarasumberi oleh Ryan Herviansyah Utama, S.E, M.Si selaku alumni KPK. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Frankfurst Zurich Hotel Bumi Segah pada Kamis (17/02/2022).

Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman, menuturkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan SDM, membangun dan menyempurnakan sistem kerja, agar tidak terjadinya kesimpangan.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan SDMnya kemudian menyiapkan atau menyempurnakan sistemnya supaya tidak ada terjadinya penyimpangan,” Tutur Dirut PDAM tersebut.

Saipul Rahman juga mengakui bahwa dirinya menginginkan PDAM Batiwakkal bisa menjadi perusahaan yang mempunyai tata kelola yang baik.

“Kalau perusahaan baik, maka yang akan mendapatkan manfaatnya adalah masyarakat,” Ujar Saipul.

Lalu, M. Ghazali selaku Dewan Pengawas (Dewas) sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau menyampaikan bahwa ia sangat mendukung karena pelatihan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kinerja.

“Saya sebagai Dewas sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Pak Direktur, karena ini merupakan upaya meningkatkan kualitas kerja,” Ucap Ghazali.

Sementara itu, Ghazali juga berharap agar pegawai Perumda Air Minum Batiwakkal dapat berkerja dengan baik, tulus, dan ikhlas.

“Saya berharap semoga pegawai Perumda dapat bekerja dengan pengabdian yang baik, tulus, serta ikhlas. Karena mereka telah mendapatkan hasil dari perusahaan maka ia harus berkerja dengan jujur untuk melayani masyarakat dengan maksimal,” Paparnya.

Disamping itu, Ryan Herviansyah Utama, S.E, M.Si sebagai narasumber pelatihan tersebut mengakui menemukan banyak hal yang perlu dioptimalkan terkait dengan perbaikan tata kelola pemerintahan.

Dirinya menyebutkan ada tiga konsep budaya integritas yakni nilai – nilai perusahaan yang harus dikuatkan dan hal itu diimplementasikan di SDM nya. Kedua ia mengatakan perihal sistem organisasi tentang penerapan SOP yang bagus serta transparansi keuangan.

Baca juga:  Bontang, Kukar, dan Samarinda Melenggang ke Final Di Cabor Bulutangkis Porprov VII Kaltim

“Jadi laporan keuangan musti bagus karena hal tersebut selalu di cek oleh Pemda dan BPK,” Kata Ryan.

Perihal yang ketiga yakni membangun sistem kepemimpinan. Hal tersebut dikatakan Ryan harus dibangun karena menyiapkan SDM yang mempunyai faktor leadership yang kuat.

“Transformasi perubahan itu dibutuhkan orang yang visioner dan mempunyai rencana strategis kedepan seperti apa. Jadi, tiga hal yang diatas itu berkaitan agar terciptanya tata kelola pemerintahan yang sangat bagus,” Tandas Ryan Herviansyah Utama, S.E, M.Si. (Dez)

Read Previous

Tok! Ini Hasil Sidang Putusan Pengadilan Negeri Berau Terkait Kasus Oknum DPRD

Read Next

Pemkab Berau Gelar Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *