• Kamis, 20 Juni 2024

Dalam Musrenbang Kecamatan Pulau Derawan, Kakam Kasai Usulkan Bis Untuk Sekolah

BERAU, LENSAKU – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pulau Derawan pada Senin (07/03), Kepala Kampung Kasai, Tahang, memprioritaskan pengadaan bis untuk antar jemput anak sekolah.

Saat diwawancarai oleh awak media lensaku.id, Tahang menjelaskan jarak yang harus ditempuh antara sekolah dengan kampung yakni sekitar 2 Kilometer. Hal tersebut perlu membutuhkan fasilitas transportasi antar jemput.

“Jarak sekolah dengan kampung itu sekitar 2 kiloan, kalau hujan jam 9 atau jam 10 baru bisa diantar anak-anak sekolah itu,” Ungkapnya.

Dikatakan juga olehnya, mobil bak terbuka yang mengantar dan menjemput anak sekolah itu merupakan mobil yang dimiliki oleh Kampung Kasai.

“Mobil bak terbuka itu milik kampung, untuk mengantar jemputnya anak sekolah tersebut mobil itu harus bolak balik sebanyak 4 kali,” Terangnya.

Perlu untuk diketahui, jumlah siswa yang diantar jemput menggunakan mobil tersebut kurang lebih sebanyak 140 siswa dan juga diakui Tahang pernah ditegur oleh pihak yang berwenang.

“Untuk jumlah siswa yang dijemput menggunakan mobil tersebut kurang lebih 140 dan hal itu sudah pernah di tegur oleh pihak berwenang karena melanggar aturan,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Kampung Kasai tersebut mengatakan kejadian yang harus dijadikan perhatian itu sudah berlangsung selama 3 tahun dan diakui oleh dirinya sudah dirapatkan agar menemukan solusi.

“Makanya di Musrenbang ini saya angkat, dan ini yang pertama kalinya saya usulkan untuk permasalahan ini,” Katanya.

Diterangkan juga oleh Tahang bahwa perusahaan disekitar Kampung Kasai tersebut tidak ada yang besar dan yang beroperasi hanya perusahaan kayu.

“Kalau berbicara CSR itu tidak akan menemukan solusi untuk permasalahan pendidikan di Kampung Kasai saat ini,” Tuturnya.

Dirinya berharap agar usulan bis sekolah sebanyak 1 unit yang telah dicetuskannya dalam musrenbang itu bisa terealisasi secepat mungkin, guna siswa dan siswi di Kampung Kasai bisa sekolah dengan baik serta nyaman.

“Saya berharap 1 bis sekolah usulan saya itu terealisasi segera mungkin agar anak – anak yang sekolah tersebut bisa menuntut ilmu dengan baik,” Tandasnya. (Dez)

Read Previous

Musrenbang Kecamatan Pulau Derawan, Bupati : Infrastruktur Dan Sumber Daya Manusia Harus Seimbang

Read Next

Madri Pani Tanggapi Pembangunan Mesjid Mangkrak Di Kampung Tanjung Batu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular