Buka Musrenbang Pulau Maratua, Bupati Ingin Perkembangan SDM

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pulau Maratua secara resmi dibuka oleh Sri Juniarsih selaku Bupati Berau pada Senin (07/03/2022) malam di Pendopo Kecamatan Pulau Maratua.

Camat Pulau Maratua, Aryanto mengatakan dalam laporannya, seiring dengan berjalannya waktu Kecamatan Maratua merupakan tujuan destinasi wisata yang direkomendasikan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain Pulau Maratua, dikatakan oleh dirinya Kecamatan Maratua memiliki salah satu pulau yang sangat unik yakni Pulau Kakaban. Terkait Pulau Kakaban, Aryanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memberikan legalitas agar bisa mengelola pulau tersebut.

“Oleh sebab itu saya mengharapkan kepada Pemkab Berau perlu adanya legalitas untuk mengelola Pulau Kakaban tersebut,” Ucap Aryanto.

Perlu diketahui, Pulau Maratua ini adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Berau. Lalu, Maratua juga dikenal dengan pesona bawah lautnya dan Kecamatan Maratua mempunyai Bandara karena merupakan pulau terluar.

“Dengan adanya bandara Maratua, tentu bisa mempermudah wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau yang indah ini,” Tutur Sri Juniarsih.

Bupati mengatakan melalui Musrenbang pada malam hari ini, Sri Juniarsih mengajak seluruh OPD yang terkait untuk kembali memulihkan ekonomi yang sebagaimana diketahui dampak dari pandemi.

Sementara itu, perihal dengan berdirinya 4 Kampung yang masing – masing memiliki potensi dan keunikan di Kecamatan Maratua ini, Bupati mengatakan hal itu dapat mempermudah langkah Kepala Kampung.

“Saya harap dengan potensi yang dimiliki masing – masing kampung tersebut agar bisa dimaksimalkan sebaik mungkin sebagai upaya untuk memajukan kampungnya,” Harapnya.

Bupati juga meminta kepada Kepala Kampung untuk membuka kelas bahasa asing terkhusus bahasa inggris yang dituju kepada anak – anak yang ada di Kecamatan Maratua.

Baca juga:  Maskapai Citilink Resmi Buka Rute ke Berau

“Saya juga meminta untuk Kepala Kampung dan Camat yang ada di Maratua ini agar bisa membuka kelas bahasa asing untuk anak – anak, agar Sumber Daya Manusia nya bisa berkomunikasi dengan wisatawan mancanegara,” Tegas Sri Juniarsih.

Terakhir, Bupati meminta kepada seluruh Kampung – Kampung yang ada di Pulau Maratua untuk peduli dengan kebersihan dan dirinya meminta setiap minggu seluruh karyawan Kecamatan Pulau Maratua untuk melaksanakan kerja bakti.

“Saya berpesan kepada seluruh Kepala Kampung untuk bisa mengarahkan karyawannya atau menjadwalkan agenda bersih – bersih agar Pulau Maratua bebas dari sampah karena Pulau ini merupakan salah satu destinasi pariwisata unggulan Kabupaten Berau,” Tutupnya. (Dez)

Read Previous

Madri Pani Tanggapi Pembangunan Mesjid Mangkrak Di Kampung Tanjung Batu

Read Next

Terkait Legalitas Pengelolaan Pulau Kakaban, Wakil Bupati Minta Penjelasan Camat Maratua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *