Komisi II DPRD Berau, Sambut Baik Program Pasar Murah Diskoperindag

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pasar murah yang digelar Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Berau pada Kamis (10/03/2022) mendapati dukungan dari Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Berau, Atila Garnadi.

Saat diwawancarai melalui telepon terkait hal itu, dirinya mengatakan sangat mengapresiasi program penjualan minyak goreng sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diterapkan oleh Diskoperindag.

“Sangat saya apresiasi itu, program itu kan juga untuk mempermudah warga untuk penuhi kebutuhan pokok minyak gorengnya,” Ucap Gatot sapaan akrabnya.

Dikatakannya, walaupun menimbulkan kericuhan, penjualan minyak goreng murah itu adalah wujud upaya Pemerintah dalam mengatasi kelangkaan yang terjadi pada saat ini.

“Walaupun menimbulkan kericuhan, tetapi itu wujud upaya Pemerintah untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng saat ini,” Tuturnya.

Lebih lanjut, untuk kelengkapan stok menuju bulan puasa seperti bahan pangan dan sembako, diakui Gatot dirinya akan melakukan sidak kelapangan bersama Diskoperindag.

“Untuk kelengkapan stok bulan puasa nanti kami akan lakukan sidak bersama Diskoperindag,” Sampainya.

Untuk harga cabai yang melambung tinggi, Gatot memberikan tanggapan bahwa itu tidak mungkin ditimbun karena bersifat mudah busuk dan dikatakannya bisa saja harga cabai tersebut naik akibat terbatasnya hasil panen.

“Untuk bahan pangan seperti cabai itukan naik tidak mungkin karena ditimbun, cabaikan mudah busuk, bisa saja harganya naik karena terbatasnya hasil panen,” Ujarnya.

Sementara itu, untuk kekosongan gas subsidi saat ini, ditanggapi oleh dirinya bahwa DPRD akan mengadakan rapat dengan PT. Pertamina guna membahas gas subsidi tersebut.

Terakhir, diinformasikan oleh Ketua Komisi II tersebut bahwa DPRD akan mengadakan rapat membahas stok pangan dan sembako, Minyak Goreng dan Gas di bulan ini sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Baca juga:  Berau Marine Family Serahkan Santunan Rp 108 Juta untuk Korban Kebakaran Manunggal

“Terkait itu semua, nanti akan ada digelarnya rapat sekitar bulan ini membahas kelangkaan dan kenaikan kebutuhan pokok yang terjadi di Kabupaten Berau pada saat ini,” Tandasnya. (Dez)

Read Previous

Tak Sampai Satu Jam, Minyak Goreng 1000 Liter Diskoperindag Ludes Diserbu Warga

Read Next

Kelangkaan Minyak Goreng, Wabup  Instruksikan Distributor Dan Agen Tidak Menimbun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *