Tak Sampai Satu Jam, Minyak Goreng 1000 Liter Diskoperindag Ludes Diserbu Warga

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Berau menggelar operasi pasar minyak goreng. Kegiatan itu digelar di halaman kantor Diskoperindag pada Kamis (10/22/2022) pagi.

Warga yang mendapatkan informasi yang beredar dari Sosial Media (Sosmed) Facebook Diskoperindag bahwa akan adanya pasar murah minyak goreng dari jam 09.00 Wita hingga 12.00 Wita tersebut mengundang antusias warga.

Karena antusias yang tinggi tersebut, sebelum jam 09.00 Wita terlihat kantor Diskoperindag telah penuh dari antrean Warga. Setelah minyak goreng 1000 Liter tersebut habis, terlihat banyak raut wajah kecewa terpancar dari wajah ibu-ibu yang mendapatkan bagian.

Kepala Dinas Koperindag Berau, Salim menuturkan, operasi ini digelar sebagai wujud upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng pada saat ini. Diakuinya, operasi ini sudah dua kali dilakukan.

“Sebelumnya kami gelar operasi pasar di Kecamatan Biatan, Lempake. Kalau di depan kantor kita ini yang kedua kalinya,” Ujar Salim

Untuk minyak goreng sendiri, dikatakan salim hanya 1000 liter yang disediakan Diskoperindag dan habis dalam waktu kurang lebih 1 jam.

“Per kartu keluarga (KK) maksimal kita bolehkan untuk membeli 2 liter minyak dan yang kita sediakan ini ukuran minyak 1 liter,” Ungkap salim.

Salim berharap operasi ini memberikan manfaat kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok minyak goreng dengan harga yang relatif murah yakni seharga 12.000 per Liternya.

“Diharapkan Operasi pasar minyak goreng ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya minyak goreng dengan harga yang relatif murah, namun saya tidak menduga antusias ibu-ibu yang mengantri sangat tinggi sekali,” Tambah salim.

Terakhir, Salim mengungkapkan operasi pasar minyak goreng ini akan dilakukan seminggu sekali guna mencukupi kebutuhan minyak goreng di kabupaten Berau. (Dez)

Baca juga:  Berau dan Kutim Pimpin Perolehan Poin di Kelas Ketiga Cabor Kriket

Read Previous

Kabar Gembira! Bandar Udara Kalimarau, Terapkan Aturan Perjalanan Tanpa PCR dan Antigen

Read Next

Komisi II DPRD Berau, Sambut Baik Program Pasar Murah Diskoperindag

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *