Maratua Semarakkan Literasi

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi, didampingi oleh Wakil Bupati Berau, Gamalis, Semarak Literasi tahun 2022 yang digelar di Kecamatan Maratua pada Selasa (15/3/22).

Kegiatan dalam rangkaian rapat koordinasi perpustakaan dan kearsipan se Kalimantan Timur tersebut turut dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional, Syarif Bando, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Imam Gunarto, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim, Taufik serta kepala perpustakaan dan kearsipan se Kaltim.

Gelaran semarak literasi diikuti perwakilan perpustakaan sekolah yang telah meraih juara pada lomba perpustakaan tingkat Provinsi maupun tingkat nasional. Melalui semarak literasi juga digelar bazar produk hasil kerajinan daerah dibawah binaan TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Berau.

Hadi Mulyadi juga mengunjungi setiap stand dan memborong beberapa produk UMKM yang dipamerkan. Dirinya juga memberikan apresiasi atas gelaran semarak literasi yang melibatkan sekolah – sekolah terbaik dalam pengelolaan perpustakaan berkolaborasi dengan berbagai elemen dalam membangun literasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dan saya sangat bangga dengan daerah ini dimana perpustakaan sekolahnya meraih juara di provinsi bahkan nasional,” Ungkap Hadi Mulyadi.

Terakhir, Gamalis selaku Wakil Bupati juga senang atas kehadiran Wagub Kaltim bersama rombongan di Pulau Maratua, Kabupaten Berau yang dimana pulau tersebut masuk kedalam wisata bahari dan juga pulau terdepan di perairan Indonesia.

“Tentu ini menjadikan masyarakat Kabupaten Berau lebih semangat dalam membangun literasi,” tandasnya. (Hms/Dez)

Read Previous

Pemkab Gandeng Solidaridad Guna Berikan Pelatihan, Panduan dan NKT Kepada Petani Sawit.

Read Next

Wagub Resmikan Perpustakaan Ka’Entoman Pulau Maratua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *