Wagub Resmikan Perpustakaan Ka’Entoman Pulau Maratua

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Maratua mendirikan perpustakaan yang bernama “Ka’Entoman”. Perpustakaan yang berdiri di komplek Kantor Kecamatan Maratua tersebut diresmikan langsung oleh Hadi Mulyadi selaku Wakil Gubernur Kalimantan Timur pada Selasa (15/2/22) kemarin.

Wagub berharap dengan diresmikannya perpustakaan ini menjadi motivasi penyemangat membangun literasi di Pulau Maratua. Perlu diketahui, Maratua adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang sudah mendunia, sehingga harus didukung dengan SDM yang mampu memasarkan pariwisata dan melayani wisatawan yang datang.

“Hari ini kita telah mencanangkan itu, mudah – mudahan Pulau Maratua kedepannya semakin maju,” sampai Hadi Mulyadi.

Wagub Hadi Mulyadi juga mengapresiasi perpustakaan sekolah di Kabupaten Berau yang sudah membangun sistem digital, mulai dari pendaftaran tamu hingga sistem koleksi buku.

“Tadi saya melihat ada perpustakaan sekolah yang sudah menerapkan sistem digitalisasi, tentu hal itu yang menjadikannya juara,” ungkapnya.

Terakhir, Gamalis selaku Wabup Berau juga mengungkapkan bahwa perpustakaan adalah tempat yang paling penting dalam membangun literasi. Sehingga Pemkab Berau terus mengembangkan perpustakaan mulai di Kecamatan, Kampung, dan Sekolah.

“Pemkab Berau menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi maupun pusat dalam membangun literasi di daerah ini,” tutup Gamalis. (Hms/Dez)

Baca juga:  KUPP Kelas II Tanjung Redeb Gelar Bimtek Penggunaan Layanan E-Blanko untuk 150 Perusahaan

Read Previous

Maratua Semarakkan Literasi

Read Next

Pulau Maratua Bakal Dapat Mobil Perpustakaan Keliling

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *