Pulau Maratua Bakal Dapat Mobil Perpustakaan Keliling

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Kehadiran Syarif Bando selaku Kepala Perpustakaan Nasional bersama Imam Gunarto sebagai Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia di Kecamatan Maratua pada selasa (15/3/22) membawa kabar gembira kepada masyarakat Maratua.

Satu unit mobil perpustakaan keliling bantuan dari Pemerintah pusat akan dikirimkan untuk masyarakat Pulau Maratua. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Syarif Bando disela acara peresmian perpustakaan Ka’Entoman.

Syarif Bando mengatakan perintah presiden adalah membangun dari pinggiran, salah satunya di Pulau Maratua yang merupakan pulau berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Untuk teknisnya nanti akan dikoordinasikan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten Berau,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi mengapresiasi secara khusus dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada Kepala Perpustakaan Nasional yang memberikan perhatian khusus bagi Kalimantan Timur. Menurut Hadi, dukungan perpustakaan keliling sangat tepat terutama dalam mendukung pengembangan SDM di Maratua.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kabupaten Berau karena ada empat perpustakaan sekolah yang meraih juara hingga nasional. Dan tidak lupa juga saya juga berterima kasih kepada perpustakaan nasional yang telah memberikan mobil perpustakaan keliling dalam membangun literasi di Maratua,” ujar Hadi.

Wakil Bupati Berau, Gamalis mengaku sangat gembira atas kunjungan jajaran perpustakaan nasional dan arsip nasional dalam memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling di Pulau Maratua. Diharapkannya agar menjadi semangat masyarakat untuk gemar membaca.

“Kita sangat berbahagia Berau mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Saya berharap setelah mobil perpustakaan keliling itu tiba, bisa langsung dimanfaat oleh empat Kampung yang ada di Maratua,” pungkasnya. (Hms/Dez)

Read Previous

Wagub Resmikan Perpustakaan Ka’Entoman Pulau Maratua

Read Next

Polres Berau Gelar Silaturahmi Kebangsaan Demi Merawat Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *