• Jumat, 21 Juni 2024

Buka Musrenbang Kecamatan Tabalar, Bupati Pesankan Kakam dan Camat Lakukan Pemberdayaan Kepada Masyarakat

BERAU, LENSAKU – Dalam rangka mengidentifikasi dan menentukan prioritas kebijakan pembangunan masyarakat, Bupati Berau mengajak Kepala Kampung dan Camat lakukan pemberdayaan langsung kepada masyarakat. Hal ini disampaikan langsung saat Bupati Berau, Sri Juniarsih membuka secara resmi acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2023 bertempat di Pendopo Kecamatan Tabalar pada Kamis (17/03/2022).

Musrenbang Kecamatan Tabalar yang mengusung tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Menguasai IPTEK dan IMTAK untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Kearifan Lokal tersebut dihadiri oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih, Wakil Bupati Berau, Gamalis, Ketua DPRD diwakilkan Wakil Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sadiah, Sekda Berau, Ghazali, Camat Tabalar, Drs. Saharuddin dan Kepala Bapelitbang Berau, Nanang Bakran.

Drs. Saharuddin selaku Camat Tabalar dalam laporannya menyampaikan puskemas di Kecamatan Tabalar sangat membutuhkan fasilitas mobil ambulance dikarenakan transportasi yang dibutuhkan tersebut tidak layak digunakan saat ini.

“kalau mogok ditengah jalan dan membawa pasien apalagi di pandemi seperti ini dengan perawat yang ber APD pasti tidak ada yang mau menolong,” sampainya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemkab Berau beserta PLN karena telah memenuhi kebutuhan listrik di beberapa kampung yang ada di Kecamatan Tabalar.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Bupati dan wabup serta pemkab bersama PLN karena sudah berjuang memenuhi kebutuhan listrik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sri Juniarsih, dalam sambutannya menuturkan Kecamatan Tabalar memiliki potensi pertanian dan pariwisata yang luar biasa dan hal tersebut memerlukan SDM yang cerdas agar mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

“Untuk itu saya berpesan kepada Kepala Kampung untuk perlu membina SDM nya agar mampu mengembangkan pertanian dan pariwisatanya,” ungkap Bupati.

Lalu, Bupati juga mengungkapkan komoditi unggulan yang ada di Kecamatan Tabalar yakni di bidang pertaniannya lebih ditingkatkan. Dengan adanya hal itu, Bupati berharap agar kawasan tersebut dijadikan sentra tanaman padi.

“Untuk mewujudkannya memang tidak mudah, tetapi hal ini sebagai bentuk upaya kita agar bisa merasakan beras lokal,” ujarnya.

Terakhir, Sri Juniarsih berharap agar kualitas SDM ditingkatkan karena hal itu merupakan kunci keberhasilan kepada suatu daerah dan kampung. Bupati juga berterima kasih kepada Kepala Kampung serta Camat di Kecamatan Tabalar karena telah bekerjasama dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada Kepala Kampung dan Camat di Kecamatan Tabalar karena telah melayani masyarakat dengan baik. Dan saya berpesan agar pemberdayaan masyarakat dilakukan dan pembinaan juga dilaksanakan agar Kecamatan Tabalar memiliki SDM yang mumpuni,” pungkasnya. (Dez)

Read Previous

Minyak Goreng Langka : Bupati Berau Lakukan Sidak

Read Next

Di Musrenbang Tabalar, Bupati Pastikan ASN Konsumsi Beras Lokal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular