• Senin, 17 Juni 2024

Minyak Goreng Langka : Bupati Berau Lakukan Sidak

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih dan Wakil Bupati, Gamalis beserta Kapolres AKBP Anggoro Wicaksono dengan Kadiskoperindag, Salim menggelar sidak gudang distributor minyak goreng yang dilaksanakan pada Kamis (17/3) pagi.

Sidak yang dilakukan di gudang distributor tersebut dilaksanakan dengan tujuan menjaga kestabilan harga dan ketersediaan minyak goreng, serta antisipasi penimbunan.

“Kami menyidak langsung ke tempat agen – agen penjual minyak, supaya masyarakat secara luas mendapatkan minyak goreng tersebut,” ungkap Sri Juniarsih.

lalu, dikatakan oleh Bupati bahwa Diskoperindag akan bekerja sama dengan Polres Berau untuk membagikan minyak goreng kepada masyarakat secara rumah ke rumah.

“Diskoperindag dengan Polres Berau nanti akan bekerjasama untuk membagikan minyak goreng kepada masyarakat per rumah yang di akomodir oleh RT setempat, kemudian untuk UMKM yang membutuhkan minyak goreng akan diberikan kebijakan,” tutur Bupati.

Hal tersebut diterapkan Sri Juniarsih guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dan agar pembagian kepada masyarakat juga dapat dibagikan secara merata.

“Untuk per KK hanya mendapatkan perliter, dan mudah – mudahan cukup untuk masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, Bupati berpesan masyarakat tidak perlu resah akan terjadinya kelangkaan minyak goreng dan ia juga berupaya agar permasalahan ini segera teratasi sebelum tiba bulan ramadhan.

“Masyarakat tidak usah resah, semoga kelangkaan ini berakhir sebelum kita menyambut bulan ramadhan,” pungkas Bupati. (Dez)

Read Previous

Polres Berau Gelar Silaturahmi Kebangsaan Demi Merawat Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI

Read Next

Buka Musrenbang Kecamatan Tabalar, Bupati Pesankan Kakam dan Camat Lakukan Pemberdayaan Kepada Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular