• Kamis, 20 Juni 2024

Ini Tanggapan Syarifatul Syadiah Mengenai Usulan Di Musrenbang Kecamatan Tabalar

BERAU, LENSAKU – Syarifatul Syadiah selaku perwakilan Ketua DPRD Berau di Musrenbang pesisir kali ini menanggapi berbagai macam usulan yang dilontarkan oleh Kepala Kampung di Kecamatan Tabalar.

Usulan yang ditanggapi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Berau tersebut yakni soal jalanan yang berada di Tabalar Muara karena ada jalanan yang apabila hujan sangat sulit untuk dilewati.

“Saya sempat lewat jalanan tersebut, kami melihat kondisi aspalnya masih pendek dan selanjutnya ada jalan yang pada saat hujan sangat berbahaya sekali,” beber Syarifatul, Kamis (17/3).

Lalu, dirinya juga menanggapi soal jembatan yang saat ini kondisinya kian memprihatinkan karena ada beberapa lubang yang terdapat di atas jembatan kayu tersebut.

“Saya harap jalanan ini bisa ditingkatkan kembali karena merupakan akses jalan oleh petani dan nelayan untuk membawa hasil nya ke ibukota Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Sementara itu, teruntuk beras lokal yang tersedia di Kampung Buyung – Buyung, Syarifatul mengungkapkan mayoritas penduduknya sebagai petani. Maka dari itu dirinya mengusulkan kepada ASN dan masyarakat untuk mengonsumsi beras lokal.

“Tetapi saya berharap kualitas mutu berasnya ditingkatkan lagi, dan menyediakan dryer agar beras kita kering dan saya harap beras lokal tidak kalah saing dengan beras luar agar hasil hiring kami bermanfaat juga,” tuturnya.

Terakhir, Syarifatul juga berharap terkait usulan yang belum direalisasikan selama bertahun – tahun agar bisa diakomodir dengan baik dan maksimal.

“Teruntuk usulan yang belum terealisasi kami mohon agar bisa diakomodir dengan baik dan maksimal,” pungkasnya. (Dez)

Read Previous

Di Musrenbang Tabalar, Bupati Pastikan ASN Konsumsi Beras Lokal

Read Next

Musrenbang Kecamatan Biatan, Bupati Harapkan Kesejahteraan Masyarakat Tercapai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular