• Senin, 17 Juni 2024

Musrenbang Kecamatan Biatan, Bupati Harapkan Kesejahteraan Masyarakat Tercapai

BERAU, LENSAKU – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan ke kecamatan kedua daerah pesisir yakni Kecamatan Biatan, digelar di Pendopo Kecamatan pada Kamis (17/3) sore.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Biatan, Ali syahbana menyampaikan di Kecamatan Biatan ada 8 Kampung yang akan menyampaikan usulan prioritas. Dalam 8 kampung dan 1 kecamatan tersebut terdapat 186 usulan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan, bahwa musrenbang ini adalah kegiatan penyusunan perencanaan pembangunan dan juga merupakan forum diskusi yang penting sekaligus strategi.

“Kepala Kampung adalah perpanjangan tangan dari Pemkab Berau yang kami harapkan optimalisasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

Sri Juniarsih juga mengatakan pembangunan bukan hanya fokus kepada infrastruktur saja tetapi juga kepada SDM agar bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan hal tersebut musrenbang hari ini bisa menjadi forum diskusi yang terbuka dan juga menentukan prioritas pembangunan kedepan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati berpesan untuk bersemangat mengembangkan potensi yang dimiliki Kecamatan Biatan. Hal itu dinilai Sri Juniarsih dibutuhkan SDM yang baik untuk mengelola SDA.

“Saya berpesan kepada Kakam untuk mengembangkan potensi yang dimiliki mulai dari pariwisata, SDM, dan fasilitas yang lain,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Kecamatan Biatan tidak memiliki potensi tambang. Namun, memiliki potensi sawit dan kakao yang berlimpah.

Diakui Bupati, dirinya terus berupaya mengembangkan program – program dan menghimpung Kabupaten Berau dari Kampung.

“Mudah – mudahan di musrenbang ini kita semua bisa menyalurkan atau menghasilkan usulan yang sifatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (Dez)

Read Previous

Ini Tanggapan Syarifatul Syadiah Mengenai Usulan Di Musrenbang Kecamatan Tabalar

Read Next

Kakam Biatan Ilir Tidak Menyampaikan Usulan Prioritas Karena Ada Beberapa Usulan Yang Tidak Tercapai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular