• Kamis, 20 Juni 2024

Dalam Musrenbang Kecamatan Talisayan, Bupati Ingatkan PHBS

BERAU, LENSAKU – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kali ini dilaksanakan di Kecamatan Talisayan pada Jumat (18/3/2022) pagi di pendopo kecamatan yang berhadapan langsung dengan lokasi dermaga dan pusat kuliner.

Membuka acara secara resmi, Sri Juniarsih selaku Bupati dalam sambutannya mengatakan salah satu kampung yang masuk kedalam Kecamatan Talisayan yakni kampung Dumaring memiliki potensi pariwisata.

“Dengan potensi pariwisata yang luar biasa yang ada di Kampung Dumaring. Namun, saya ingatkan potensi itu dijaga terutama kebersihannya,” ungkap Sri Juniarsih.

Selanjutnya, terkait dengan pengembangan sarana dan prasarana pariwisata di Kecamatan Talisayan, itu merupakan salah satu sektor unggulan selama Kabupaten Berau bisa memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Sehingga dimasa yang akan datang, Berau tidak lagi semata – mata hanya bergantung kepada sektor pertambangan,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kecamatan Talisayan yang telah mendeklarasikan Open Defacation Free (ODF).

Untuk kaitan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sri Juniarsih meminta kepada OPD terkait untuk berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat agar bisa menerapkan PHBS tersebut.

“Bagi OPD yang terkait untuk kedepannya bisa menindak lanjuti. Memang ini agak sedikit berat untuk mengedukasi masyarakat agar tertib menerapkan PHBS agar tidak terjadinya penyebaran – penyebaran penyakit,” sampainya.

Disamping itu, Sri Juniarsih juga meminta agar kerapian kota Kecamatan Talisayan untuk dijaga dari sampah – sampah yang berserakan guna menjaga keasrian dan kebersihan dalam ibukota Kecamatan.

“Disemua tempat pariwisata yang paling penting adalah bebas dari sampah, karena sampah akan berefek kepada kesehatan dan mengurangi keindahan pemandangan,” ucap Bupati.

Terakhir, dirinya berpesan kepada Kepala Kampung dan Camat setempat untuk memperhatikan secara serius kebersihan agar bebas dari ODF dan dari penyakit – penyakit.

“Saya berpesan kepada kita semua untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan dan mencuci tangan. Mari kita sukseskan Berau sehat,” pungkasnya. (Dez)

Read Previous

Ini Tanggapan Wabup Dan Komisi II DPRD Berau Terkait Lahan Desa Biatan Ilir

Read Next

Kakam Tunggal Bumi Minta Perhatikan Sektor Pariwisata Dan Blank Spot

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular