Di Musrenbang Batu Putih, Infrastruktur Jalan Jadi Usulan Prioritas

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Musrenbang tingkat Kecamatan Batu Putih digelar pada Jumat (18/3) di Pendopo Kecamatan. Dalam musrenbang tersebut, infrastruktur jalan jadi prioritas usulan yang disampaikan oleh Kepala Kampung (kakam).

Seperti hal yang disampaikan oleh Kepala Kampung Sumber Agung, penanganan jalan usaha tani menjadi prioritas. Lantaran mayoritas masyarakatnya berkerja dalam sektor perkebunan sawit, termasuk juga penurapan jalan kampung sepanjang 4 KM.

Lebih lanjut, Kakam Kayu Indah, Parwanto mengajukan usulan untuk pengaspalan jalan poros kampung sepanjang 2 km dan peningkatan jalan kampung 3 km. Sementara, kondisi jalan saat ini masih berupa sirtu.

Lalu, dari 33 usulan yang disampaikan oleh Kampung Tembudan ada dua yang dijadikan prioritas yakni kelanjutan aspal jalan Patimura dan Raja Alam sepanjang 4,3 Km. Kedua pengaspalan jalan di RT 1 dan RT 2 yang kondisinya sudah rusak parah. Terkait itu, sering mengakibatkan kecelakaan mengingat lokasinya berada di sekitar sekolah.

Dalam menanggapi usulan tersebut, Bupati mengatakan infrastruktur jalan ini merupakan salah satu usulan prioritas. Dirinya mengarahkan kepada dinas terkait untuk melakukan pendataan guna melihat kebutuhan yang harus dipenuhi sesuai dengan kondisi keuangan daerah.

“Ada beberapa kampung yang mengajukan infrastruktur jalan. Tentu hal ini menjadi pertimbangan Pemerintah Daerah untuk menindaklanjutinya,” ungkap Bupati.

Terakhir, Bupati berharap agar peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Batu Putih bisa menjadi prioritas di setiap Kampung, mengingat saat ini kasus stunting masih cukup tinggi.

“Ini menjadi tugas kita bersama – sama, karena daerah ini sangat tinggi dalam menghasilkan ikan. Hal ini juga perlu dilakukan sosialisasi dan penyuluhan kembali terkait pentingnya pemenuhan kebutuhan protein,” tutup Bupati. (Dez)

Read Previous

Usulan Prioritas 3 Kampung Mengusung Tower BTS

Read Next

Kampung Biduk – Biduk Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *