• Sabtu, 27 Juli 2024

Kampung Biduk – Biduk Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

BERAU, LENSAKU – Kampung Biduk – Biduk ditetapkan sebagai desa wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sri Juniarsih Mas sebagai Bupati Berau menyerahkan secara langsung piagam penghargaan serta Surat Keputusan (SK) pada Jumat (18/3) di Pendopo Kecamatan Biduk – Biduk.

Dengan adanya pengembangan desa wisata tersebut, diharapkan oleh Bupati agar bisa mendukung program peningkatan sektor pariwisata di bumi batiwakkal.

Dinilai oleh Sri Juniarsih dalam situasi perekonomian seperti saat ini, perlu suatu tindakan nyata guna mendukung upaya pemberdayaan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, maju, dan mandiri.

“Kita maksimalkan lagi penggunaan aplikasi peduli lindungi untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata. Ini juga sebagai bentuk dukungan dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran Covid – 19 sehingga tidak ada kluster wisata,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, pengembangan desa wisata perlu didukung dengan manajemen atau pengelolaan kelembagaan, termasuk di dalamnya pengusahaan kegiatan ekonomi yang bisa dikembangkan dari UMKM desa wisata.

“Dengan hal tersebut demikian akan tumbuh rasa memiliki terhadap perkembangan pariwisata yang ada didaerahnya,” tutur Sri.

Terakhir, dalam hal ini bupati berharap pengembangan pariwisata ini tidak hanya terpusat di kawasan bahari saja, melainkan ke seluruh kawasan lainnya.

“Kita memiliki banyak sekali potensi wisata yang luar biasa. Saya harap ini bisa menjadi pengganti sektor pertambangan,” pungkas Bupati. (Dez)

Read Previous

Di Musrenbang Batu Putih, Infrastruktur Jalan Jadi Usulan Prioritas

Read Next

Selamat! Beras Lokal Kampung Buyung – Buyung Dikonsumsi Oleh Para ASN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular