Luar Biasa, DS Telah Sumbangkan Mobil Ambulance Ke Kaltara Sebanyak 10 Unit

Vinkmag ad

Hari Ini Sasar Desa Pimping Kecamatan Tanjung Palas Utara

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Pemberian Satu unit mobil Ambulance, bagi masyarakat Desa Pimping Kecamatan Tanjung Palas Utara, kembali digelontorkan oleh anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara (Kaltara), Deddy Yevri Hanteru Sitorus.

Pria yang merupakan Kader PDIP ini,berharap dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan berguna,bermanfaat dan bisa membantu masyarakat setempat. Dikatakan,selain mobil Ambulance, juga ada mobil tanki air. Mobil ini, diperuntukan untuk yayasan wan luhung, dengan daerah operasional di kabupaten Bulungan.

“Karena banyak daerah kita di Bulungan ini, yang bermasalah dengan distribusi air bersih. Sehingga, adanya mobil tanki air bisa mengakses desa-desa yang membutuhkan,” ujar pria yang menjabat Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sementara, untuk mobil ambulance dipersilahkan untuk dimanfaatkan dengan baik. Silahkan digunakan oleh semua masyarakat, tidak hanya pada Desa Pimping, tetapi juga desa yang lain.

Model penggelola mobil ambulance tersebut, dierahkan sepenuhnya kepada lembaga adat desa setempat. Dalam operasionalnya, pria yang biasa di sapa bang DS ini, meminta desa untuk alokasikan dana untuk menunjang operasional mobil tersebut.

“Termasuk untuk pemeliharaan. Karena, kalau tidak dirawat maka mobil tersebut tidak akan awet atau bertahan lama. Jangan sampai baru digunakan satu-dua tahun sudah rusak,” bebernya.

Pemberian bantuan ini, diharapakan bisa dimanfaatkan sebaiknya oleh perangkat desa dan masyarakat. Mengingat, kempuan ekonomi yang terbatas, tidak semua masyarakat mampu untuk membayar supir, termasuk kebutuhan bahan bakarnya.

“Jadi sekalilagi, tadi saya pesan ke kades desa pimping, untuk alokasikan biaya demi menunjang keberlangsungan operasionalnya,” sebut Deddy.

Berbeda dengan mobil tanki air. Itu modelnya akan dikelola penuh oleh yayasan Wan Luhung. Pasalnya, jika mobil ini diletakkan pada satu tempat maka akan kesulitan bagi daerah lain yang memerlukan. Sehingga memilih tempatkan di Tanjung Selor supaya aksesnya bisa leluasa.Mobil tangki air dengan kapasitas 5000 liter ini. Bisa diakses oleh masyarakat yang memerlukan.

Baca juga:  Pemkab Berau Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022

Per April 2022, tercatat distribusi mobil ambulance bagi warga Kaltara sudah sekitar 10 unit. Itu akumulasi se-Kaltara. Untuk di Bulungan, totalnya sekitar 4 unit mobil. “Ini salah satu bentuk tindaklanjut daripada usulan masyarakat. Semoga dengan bantuan ini, bisa digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya. (818)

Read Previous

Realisasikan Janji Kampanye, 1000 Laptop Guru Mulai Disalurkan

Read Next

Sebanyak 110 PNS Dalam Jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkungan Pemkab Berau Dilantik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *