Ikuti Musrenbang RKPD Kaltara 2023, Wabup Hendrik Dorong Pemulihan Ekonomi Berbasis Digitalisasi

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, LENSAKU – Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Hendrik, S.H, M.H menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kaltara tahun 2023.

Hendrik mengatakan, Pemkab Tana Tidung pastinya siap untuk menyelaraskan rencana program pembangunan daerah yang megacu pada program pembangunan pemerintah pusat dan provinsi.

Wakil Bupati KTT, Hendrik. S.H, M.H Menghadiri Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2023 Di Gedung Gadis Pemprov Kaltara.

“Dalam pembahasan RKPD kali ini, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten / kota lebih fokus pada pembangunan atau program pemulihan ekonomi, terutama ekonomi kerakyatan”, jelas Hendrik usai kegiatan.

Lanjut Wabup KTT, upaya Pemerintah Tana Tidung dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 terus dilakukan. Di era digitalisasi yang semakin canggih, masyarakat khususnya pelaku ekonomi di sektor UMKM bisa dijadikan trobosan baru dalam pengembangan usahanya.

“Kita akan mendorong melalui dinas terkait untuk terus melakukan pelatihan – pelatihan kepada pelaku UMKM di Tana Tidung, selain itu, pelaku ekonomi juga harus lebih kreatif dan mampu bersaing ditengah revolusi digital”, katanya.

Wabup berharap, dengan kemampuan pelaku ekonomi yang mampu menguasai digital diberbagai platform marketplace dan terus melakukan inovasi, berharap UMKM Tana Tidung akan bisa bangkit sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi kerakyatan yang lebih baik, tutup Hendrik. (818).

 

Baca juga:  Berau Marine Family Serahkan Santunan Rp 108 Juta untuk Korban Kebakaran Manunggal

Read Previous

Buka Musrenbang RKPD 2023, Bupati Minta Manfaatkan Potensi Untuk Memulihkan Ekonomi

Read Next

Selama Ramadhan, Perumda Batiwakkal Tetap Optimalkan Layanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *