Buka Musrenbang RKPD 2023, Bupati Minta Manfaatkan Potensi Untuk Memulihkan Ekonomi

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dalam rangka menyusun tahapan RKPD 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih, pada Kamis (7/4) di Balai Mufakat.

Kegiatan musrenbang tersebut dilaksanakan secara Daring (Dalam Jaringan) dan Luring (Luar Jaringan). Agenda tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi, H. Makmur HAPK, Wakil Bupati Berau, Gamalis, Sekda Berau, M. Gazali, Kepala Bapelitbang, Nanang Bakran, Wakil Ketua 1 DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, Bappenda Provinsi, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Bapelitbang, Nanang Bakran dalam acara tersebut menuturkan berbagai usulan yang disampaikan nantinya akan dijadikan bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD 2023.

Lalu, Sri Juniarsih selaku Bupati Berau menyampaikan Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka menyepakati prioritas pembangunan daerah yang nantinya menyepakati program kegiatan dan sub kegiatan dalam indikator kinerja beserta target dan lokasi penyelarasan program pembangunan daerah.

“RKPD yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini merupakan perumusan pembangunan Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Ditegaskan juga oleh Bupati, bahwa penyusunan ini akan menjadi dasar pelaksanaan RPJMD di masa pemerintahan yang baru. Perlu diketahui, pelaksanaan RKPD ini telah memasuki tahun kedua. Diharapkan Sri Juniarsih usulan yang disampaikan bisa sejalan dengan visi dan misinya.

Terakhir, guna mewujudkan Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk transformasi ekonomi dalam pengelolaan Sumber Daya Alam yang berkelanjutan.

“Saat ini ekonomi kita masih belum stabil. Saya minta manfaatkan potensial yang dimiliki guna mendukung pemulihan ekonomi,” tutup Sri Juniarsih. (Dez)

Read Previous

Bupati Apresiasi Baznas Atas Pengelolaan Zakat Yang Maksimal

Read Next

Ikuti Musrenbang RKPD Kaltara 2023, Wabup Hendrik Dorong Pemulihan Ekonomi Berbasis Digitalisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *