• Kamis, 20 Juni 2024

Soal Pencatutan Namanya Di Medsos, Ini Kata Ibrahim Ali, ?

TANA TIDUNG, LENSAKU – Terus berulang, pencatutan nama sekaligus foto Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali yang beredar di media sosial belakangan ini mendapat respon langsung oleh pria yang sebelumnya sempat menajdi Ketua DPRD Tana Tidung.

Ibrahim Ali mengatakan agar masyarakat jangan muda percaya dengan ulah para oknum yang menggunakan foto profil dan namanya di akun medsos.

“Tentunya masyarakat jangan mudah percaya, apalagi di era media sosial yang saat ini luar biasa, orang bisa mengkloning, bahkan mengakses data kita dan disalah gunakan untuk kepentingan yang tidak baik. Yang pasti saya akan mengatakan bahwa itu saya ketika itu memang betul – betul kebutuhan kita, tapi kalau tidak ya jangan ditangapi”, beber Ibrahim.

Langkah hukum menurutnya sangat penting untuk dilakukan apabila pencatutan nama dan fotonya ini digunakan untuk melakukan hal – hal negatif seperti penipuan dan lain sebagainya.

“Kita sudah menyampaikan kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian, dari hasil tracking yang dilakukan, kebanykan nomor para pelaku berasal dari luar Kalimantan”, jelasnya.

Lanjut Bupati, tentunya masyarakat harus lebih jeli dan waspada dalam menggunakan media sosial saat ini, jangan mudah percaya dan terprofokasi dengan adanya isu atau berita yang belum tentu jelas kebenarannya.

“Tetiliti dulu sumber dan keakuratan informasi yang beredear di medsos dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial, hindari hal – hal yang bersifat profokatif dan yang menyesatkan”, tutup Ibrahim Ali. (818).

Read Previous

Penarikan Retribusi Pajak Sarang Walet Di KTT Belum Maksimal.

Read Next

Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas, Pemkab KTT Segera Lakukan Perbaikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular