• Sabtu, 22 Juni 2024

Pemkab Berau Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten Berau kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022. Berau berada di peringkat ketiga untuk kategori kabupaten. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih, pada rangkaian musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat provinsi di Pendopo Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (20/4).

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan rasa syukur, serta terima kasih dan apresiasi kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Berau yang telah menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) setiap tahunnya dengan baik, sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan. Sehingga pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan juga berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan dalam peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau.

“Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD dengan diraihnya penghargaan pembangunan daerah tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Penghargaan ini diharapkan Sri Juniarsih dapat menjadi motivasi untuk terus melakukan perbaikan. Sehingga ke depan penghargaan ini dapat lebih ditingkatkan. “Tentu penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi ke depan. Lakukan pembenahan jika ada kekurangan. Sehingga capaian prestasi kita bisa terus dipertahankan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Berau, Nanang Bakran mengatakan, penghargaan pembangunan daerah ini bergengsi di badan perencanaan nasional. Berau setiap tahun meraih penghargaan. “Tahun 2020 dan 2021 kita berada di peringkat kedua,” ungkapnya.

Dikatakan Nanang, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dalam penghargaan ini. Diantaranya perencanaan daerah yang selaras dengan perencanaan pembangunan nasional maupun provinsi. Selain itu, berdasarkan hasil evaluasi perencanaan maupun pelaksanaan APBD, rata-rata memperoleh nilai dengan kriteria bagus. “Artinya, perencanaan sesuai dengan pelaksanaan serta konsistensi dan inovasi yang menjadi penilaian,” ungkapnya. (Dez/Hms)

Read Previous

Jalan Pesisir dan RSU Jadi Usulan Prioritas di Musrenbang Provinsi

Read Next

Perumdam Batiwakkal Raih Penghargaan Top BUMD Bintang Lima

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular