Perumdam Batiwakkal Raih Penghargaan Top BUMD Bintang Lima

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Sebagai badan usaha milik daerah Kabupaten Berau, perusahaan umum daerah air minum (Perumdam) Batiwakkal terus menunjukkan prestasi terbaiknya. Pada Ajang Penganugerahan BUMD Award 2022, Perumda Batiwakkal berhasil meraih Top BUMD dengan predikat Bintang lima. Penghargaan diterima Wakil Bupati Berau, Gamalis bersama Direktur Perumdam Batiwakkal, Saipul Rahman di Ballroom Hotel Rafless Jakarta, pada Rabu (20/4/2022).

Perumdam Batiwakkal berhasil menjadi salah satu BUMD terbaik setelah bersaing dengan 1.149 BUMD se Indonesia dan mengikuti tahapan penjurian secara ketat bersama 182 BUMD terpilih. Meraih predikat bintang lima, Perumdam Batiwakka dinilai memiliki pencapaian kinerja yang terbaik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan selaras dengan visi BUMD serta visi misi kepala daerah. Telah melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan dan didukung teknologi informasi. Memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi didaerah, serta dinilai layak untuk dijadikan contoh atau benchmark bagi BUMD lainnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas diwakili Wakil Bupati, Gamalis, selaku pembina BUMD juga turut meraih penghargaan Top pembina BUMD, bersama Direktur Utama Perumdam Batiwakkal, Saipul Rahman yang meraih penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2022.

CEO dan Pemimpin Redaksi Top Business, Lutfi Handayani, selaku penyelenggara BUMD Award 2022, dalam sambutannya menyampaikan penilaian telah dilakukan secara independen, objektif dan transparan dengan melibatkan tim juri yang diawali tahapan survei kepada sebanyak 1.149 BUMD se Indonesia. Penganugerahan TOP BUMD ini merupakan satu satunya kegiatan penilaian kinerja bumd terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

“Setiap tahun jumlah BUMD yang mengikuti penilaian terus mengalami peningkatan, karena kegiatan ini tidak hanya sebatas penghargaan tapi didalamnya juga ada pembelajaran bagi setiap BUMD,” ungkapnya.

Baca juga:  Berau Marine Family Serahkan Santunan Rp 108 Juta untuk Korban Kebakaran Manunggal

Wakil Bupati Berau, Gamalis, yang hadir di acara penganugerahan Top BUMD, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada BUMD Batiwakal. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Perumdam Batiwakkal untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. ini menunjukkan bahwa kolaborasi perumda bersama seluruh stakeholder dan masyarakat telah berjalan dengan baik. Kinerja ini harus terus dipertahankan dan terus ditingkatkan kedepannya. Air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus terus ditingkatkan tidak hanya secara kuantitas tetapi juga kualitasnya.

“Penghargaan ini tentu menjadi semangat bagi daerah, khususnya bagi jajaran BUMD Batiwakkal untuk terus meningkatkan pelayanan air bersih masyarakat,” ucapnya.

Dirut Perumdam Batiwakkal, Saipul Rahman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini mendukung kinerja Perumda Batiwakkal, khususnya masyarakat yang selama ini berkontribusi langsung dalam peningkatan layanan Perumdam Batiwakka. Prestasi ini menjadi sebuah pemicu untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Berau. “Alhamdulillah kami kembali dipercaya menerima BUMD Award dan ini tentu penghargaan untuk semua warga Berau yang mendukung kinerja Perumda Batiwakkal,” ucapnya.

Penganugerhan TOP BUMD 2022 juga dirangkai dengan keynote speech dari Direktur Lemhanas, Direktur BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga S Uno, yang turut memberikan apresiasi kepada para penerima BUMD Award 2022. (Dez/Hms)

Read Previous

Pemkab Berau Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

Read Next

Hari Kartini : Bupati Apresiasi Guru Berprestasi di Long Sului

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *