Disperindagkop KTT Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Lebaran

Vinkmag ad

RIKO ARDIANTO : Dekat Lebaran Harga Kebutuhan Pokok Mengalami Kenaikan. Termasuk Harga LPG 3 Kg.

TANA TIDUNG, LENSAKU – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara memastikan stok sembako mencukupi untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal ini langsung disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindagkop Tana Tidung, Riko Ardianto bahwa stok sembako hingga lebaran nanti masih aman, khususnya di Tana Tidung.

“Untuk stok kebutuhan bahan pokok masih mencukupi, namun sebagian besar sembako mengalami kenaikan harga ada yang naik 20 -30 %”, ujar Riko.

Menurutnya, kenaikan kebutuhan bahan pokok dan beberapa komoditi lainnya sudah biasa terjadi, apalgi menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri.

“Seperti harga Bawang Merah dan Bawang Putih, harga sebelumnya perkilonya hanya Rp.32.000, namun jelang lebaran saat ini hargnya naik menjadi Rp.43.000 perkilo”, jelasnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga, pihaknya terus melakukan pengawasan secara ketat dan menghimbau kepada pemilik usaha kios sembako maupun agen di Tana Tidung agar tidak menaikan harga yang melebihi batas kewajaran.

Lanjut Riko Ardianto, untuk sementara ini harga telur masih satbil dibandingkan dengan harga kebutuhan pokok lainya dan menurut informasi tabung gas LPG ukuran 3 Kg akan mengalmi kenaikan.

“Hanya telor ayam yang harganya masih stabil, untuk harga tabung gas (melon) LPG 3 Kg informasinya akan ada kenaikan, namun berapanya kita masih menunggu informasi pastinya dari pusat”, pungkasnya. (818).

Read Previous

Pemkab Tana Tidung Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran 2022

Read Next

Polres Berau Gelar Operasi Ketupat Mahakam Mulai 28 April

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *