• Sabtu, 27 Juli 2024

Memperingati Hari Kartini, Bupati Ajak Kaum Perempuan Untuk Saling Mendukung

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menggelar acara peringatan Hari Kartini Ke-144 tahun 2022 yang mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Keluarga”. Acara itu berlangsung di Balai Mufakat pada Senin (25/4).

Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Hari Kartini tersebut merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada perjuangan kaum perempuan Indonesia.

“Terkhusus di Kabupaten Berau, dalam memperingati hari lahir Pahlawan Nasional kaum perempuan Indonesia, Ibu Ra. Kartini,“ sampainya.

Lebih lanjut, Bupati juga menuturkan bahwasannya perempuan merupakan instrumen yang sangat efektif bagi dunia pendidikan.

“Dalam momentum kali ini, saya mengajak kepada kaum perempuan di Kabupaten Berau untuk bersemangat dan pantang menyerah pada keadaan, sebagaimana semangat Habis Gelap Terbital Terang,” ujarnya.

Bupati juga berkata, kaum perempuan di Kabupaten Berau telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam pengambilan keputusan publik maupun sosial. Hal tersebut terbukti telah mampu bersaing dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Tentu sudah banyak bukti yang memperlihatkan bahwa perempuan tidak kalah saing dengan laki-laki,“ tandasnya. (Dez)

Read Previous

Pemkab Berau dan DPRD Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVI

Read Next

Ratusan Kendaraan Roda Dua Diamankan Selama Ramadan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular