Pastikan Jalan Pesisir Diperbaiki Sebelum Idul Fitri

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Untuk memastikan kelancaran arus mudik pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti, Pemerintah Kabupaten Berau mengambil inisiatif untuk membenahi kerusakan jalan menuju pesisr Selatan. Dalam perbaikan ini, Pemkab Berau bekerja sama dengan perusahaan.

Memantapkan rencana ini, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengundang manajemen dari perusahaan TBP, KLK dan DLJ, Kamis (28/4) di ruang kerja bupati. Dalam pertemuan ini, bupati menyampaikan bahwa pembenahan jalan menuju pesisir tersebut merupakan hal yang sifatnya mendesak.

Mengingat sebentar lagi sudah memasuki akhir bulan Ramadhan. Tentu masyarakat yang akan mudik bakal terganggu dengan kondisi jalan. Dimana kerusakan jalan menuju pesisir Selatan banyak yang rusak parah.

“Ini hanya perbaikan sementara saja. Karena ada sekitar 30 kilometer yang rusak parah. Ini mendesak sebelum ada perbaikan dari provinsi. Tahun ini ada anggaran turun senilai Rp 20 miliar tapi kan masih lama dikerjakan. Sehingga perlu ada langkah sementara yang harus dilakukan. Dan penanganan sementara ini lah menjadi solusi jangka pendek,” ujar bupati.

Rencana pembenahan jalan ini akan dikoordinir langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Berau. Dimana pihak perusahaan akan membantu untuk material dan BBM, sementara alat yang digunakan miliki Dinas PUPR.

“Kita harap pengerjaan ini mulai dilakukan secepatnya. Dan ditargetkan sebelum Hari Raya Idul Fitri nanti sudah bisa dilalui dengan mulus,” pungkasnya. (Dez)

Read Previous

Tahun Ini Insentif Petugas Keagamaan Naik 25 Persen

Read Next

Dinas Perkebunan Akan Sanksi Perusahaan Yang Menetapkan Harga TBS Rendah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *