Jumlah Penumpang Di Bandara Sepinggan Balikpapan Meningkat Drastis

Vinkmag ad

BALIKPAPAN, LENSAKU – Jumlah pemudik yang melalui Bandara Sepinggan Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur saat ini total penumpang yang terbang dan mendarat di bandara itu mencapai 13 ribu orang per hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Sepinggan Rika Danakusuma. Diakuinya angka itu sudah meningkat sejak akhir pekan lalu.

“Mulai akhir pekan kemarin, kami perkirakan total penumpang yang terbang dan mendarat sudah mencapai 13 ribu,“ Ungkap Rika Danakusuma, Jumat (29/4).

Sebagian besar pelaku perjalanan melakukan rute penerbangan ke Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Makassar dan Banjarmasin.

Walaupun harga tiket pesawat untuk tujuan tersebut melambung tinggi, hal tersebut tidak sedikit pun mengurangi minat para pelaku perjalanan untuk menemui sanak keluarganya.

Pada pekan terakhir ramadan tahun ini, pergerakan pesawat juga meningkat dari 90 pergerakan saat ini menjadi 97 pergerakan selama bandara beroperasional dari pukul 05.00 Wita hingga 23.00 Wita.

“Teruntuk kenaikan jumlah penumpang, kami prediksi ada di tanggal 28 April dan arus balik pada 8 Mei 2022,“ tandas Rika. (Dez)

Baca juga:  Pemkab Berau Lepas 21 Atlet PESONAS Ke Semarang

Read Previous

Dinas Perkebunan Akan Sanksi Perusahaan Yang Menetapkan Harga TBS Rendah

Read Next

Ketua DPRD Berau Dukung Pelarangan Ekspor Hasil Sawit, Madri : Namun Dengan Catatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *