Penumpang Klotok di Pelabuhan Penajam Dalam Sehari Mencapai Ribuan Orang

Vinkmag ad

PENAJAM, LENSAKU – Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, arus mudik penumpang melalui transportasi air khususnya klotok dan speedboat di pelabuhan penyebarangan Penajam Paser Utara (PPU) sudah mulai ramai.

Menurut data dari Dinas Perhubungan (Dishub) PPU, sejak seminggu sebelum lebaran tiba, rata-rata penjualan tiket klotok maupun speedboat hampir mencapai angka lima ribu, dibandingkan dengan hari biasa yang hanya tiga ribu penjualan.

“Sudah mulai memasuki puncak mudik ini, 3 ribu yang berangkat dalam seminggu, tapi karcis yang kami cetak ini hanya habis dalam 3 hari, dan ini kami keluarkan sekitar 5 ribu kami perkirakan akan habis dalam 4 sampai 6 hari kedepan,“ tutur kepala Dinas Perhubungan (Dishub) PPU, Ahmad, Sabtu (30/4).

Diterangkan Ahmad, penyebab padat atau meningkatkan jumlah penumpang pada lebaran tahun ini karena pemerintah pusat telah melonggarkan aturan mudik, yang berbeda dari lebaran tahun lalu.

Diperkirakannya, kepadatan penumpang akan terjadi hingga idul fitri nanti. Meski begitu, ia juga memastikan tidak ada kenaikan tarif dari klotok maupun speedboat.

“Melihat jumlah penumpang yang semakin meningkat, biasanya mereka ke Balikpapan, Samarinda, Sulawesi atau yang masuk hanya karena urusan bisnis saja,“ tutupnya. (Dez)

Baca juga:  PT Mandiri Intiperkasa Kembali Mendapatkan Penghargaan

Read Previous

Jelang Lebaran, 13.800 Kendaraan Diprediksi Lintasi Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

Read Next

Maraknya Penjualan Tanah Di Lokasi IKN, Masyarakat Sekitar Akui Ada Pejabat Mendekati Mereka

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *