• Minggu, 21 April 2024

Kepolisian Sektor Maratua Pantau Kedatangan Wisatawan Dan Sediakan Stok Vaksin

BERAU, LENSAKU – Pos Imbangan Ops Ketupat 2022 Kepolisian Sektor (Polsek) Maratua melakukan pemantauan terhadap wisatawan yang berlibur ke dalam wilayah Pulau Maratua.

Iptu Iwan selaku Kapolsek Maratua menerangkan kegiatan itu masih berlangsung sampai saat ini dan mereka menitikkan fokus kepada pendatang yang akan masuk ke destinasi wisata unggulan Kabupaten Berau itu.

Untuk mengunjungi Maratua, diperlukan syarat vaksinasi yang terkoneksi langsung dengan aplikasi Pedulilindungi. Hal itu sesuai dengan aturan dimana, untuk mencegah lonjakan pandemi selama libur lebaran Idul Fitri.

Tim vaksinator selalu siap siaga ketika ada speedboat yang masuk. Pihaknya sudah bersiap di pos apabila ada pengecekan aplikasi.

“Kami memang punya stok vaksin, jika ada pengunjung yang belum sama sekali menerima vaksin, kami akan bantu. Namun sampai hari ini, seluruh wisatawan yang masuk sudah vaksin,“ ungkapnya, Sabtu (7/5/22).

Lebih lanjut, Iptu Iwan juga mengimbau langsung pengelola resort dan pelaku usaha pariwisata terkhusus kepulauan Maratua untuk melaporkan jumlah tamu yang berkunjung, begitu dengan yang pulang, dengan form yang sudah disediakan Satgas.

Setiap hotel yang ada di destinasi wisata itu juga telah memasang imbauan protokol kesehatan (prokes) di resort hingga rumah makan yang ada.

Selain vaksinasi dan prokes, pihaknya juga meminta kepada motoris speedboat yang melalui perairan laut untuk mengutamakan keselaman dengan penggunakan pelampung.

“Kami juga mengimbau langsung kepada motoris speedboat untuk memastikan keselamatan dengan menyediakan APAR guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, biasanya yang datang dari Tanjung Redeb dan yang transit di pelabuhan Tanjung Batu,“ bebernya.

Yang terpenting untuk masyarakat harus bisa selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan.

“Saat ini masih fleksibel, dan aman. Untuk wisatawan yang datang saya berharap untuk selalu mematuhi prokes,“ tandasnya. (Dez)

Read Previous

Pulau Derawan Dipadati Wisatawan, Pekerja Wisata Raih Berkah Di Masa Liburan

Read Next

Hepatitis Akut Melanda, Kadinkes Minta Masyarakat Waspada

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular