Kontrakan 12 Pintu Terbakar, 6 Unit Damkar Dikerahkan

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Kebakaran yang terjadi di Jalan Ramania 2, Kabupaten Berau diketahui melahap rumah bangsalan 12 pintu yang dihimpit dua ruko besar. Kejadian itu terjadi pada Jumat (13/5/22) sekitar pukul 13.30 WITA.

Dikatakan RT 07 Kelurahan Gayam, Sukaji, bahwa rumah yang dilahap si jago merah tersebut merupakan kontrakan 12 pintu dan api pertama muncul ditengah rumah tersebut.

“Yang terbakar itu rumah kontrakan, kondisinya juga sudah tua, dulu sempat ditutup, tetapi saat ini dibuka lagi untuk dikontrakkan,“ ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Seksi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Askar menuturkan, enam unit mobil mobil pemadam dari Mako BPBD Berau dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Enam unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Mako BPBD kami turunkan untuk meradakan kobaran api ini,“ sampainya.

Beruntung pihak pemadam kebakaran sampai dilokasi dengan cepat, sehingga bangunan ruko yang menghimpit kontrakan tersebut tidak mengalami kerusakan berat. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar 60 menit.

“Sempat kami lakukan pendobrakan pintu saat memasuki ruko lantai dua karena harus gerak cepat untuk melakukan pemadaman. Sempat juga kami temui dinding baja yang menyulitkan kami, tetapi semua bisa cepat kami atasi,“ tuturnya.

Sampai saat ini pihak pemadam sudah berhasil memadamkan api dan sedang melakukan pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. (Dez)

Read Previous

Pemerintah Pusat Tengah Persiapkan WFA bagi ASN, Pemkab Berau Belum Terima SE

Read Next

Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Laksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *