Siapkan 10 Atlet Junior Untuk Popda

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pengurus olahraga judo Kabupaten Berau tengah mempersiapkan 10 atlet juniornya untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada bulan Oktober mendatang.

Dikatakan Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Berau, Guruh, bahwa ada 10 atlet putra dan putri yang akan bertanding di ajang Popda nanti.

“Yang siap ada 10 atlet. Tetapi kita ada 4 lagi yang masih berlatih sambil kita melihat perkembangan mereka,“ ujarnya, Jumat (20/5).

Adapun kelas yang akan diikuti pada Popda nanti. Untuk kategori putra, atletnya akan mengikuti kelas tanding -90kg, 66kg, 50kg, 55kg, dan 50 kg. Teruntuk kategori Putri, mengikuti kelas tanding 63+kg, -57kg, -63kg, 54kg, dan -46kg.

Program latihan atlet tersebut lebih mengutamakan kekuatan fisik dan teknik gulat. Dengan jadwal berlatih teknik selama 4 hari dan fisik selama 1 hari.

“Kami juga mempunyai program latihan di rumah. Untuk jenis latihannya sudah kami siapkan dan akan terus kami pantau,“ tuturnya.

Dalam persiapan, Guruh mengakui masih menemukan kendala. Yang jadi permasalahan ada ketersediaan suplemen vitamin yang masih sangat minim. Sebab itu, beberapa atlet harus diturunkan lagi berat badannya.

Akan tetapi, pihaknya akan memberikan kemampuan yang maksimal pada perhelatan Popda mendatang. Guruh optimis mampu membawa pulang prestasi untuk Bumi Batiwakkal.

“Untuk target khusus tidak ada, tetapi saya yakin atlet kami bisa meraih hasil maksimal dan membawa prestasi untuk Berau,“ tutup Guruh. (Dez)

Read Previous

Ini Penyebab Sulitnya Pengawasan Dalam Pelaksanaan Pemilu

Read Next

Presiden Perbolehkan Masyarakat Tidak Pakai Masker Di Luar Ruangan, Kadinkes : Kembali Ke Diri Masing-Masing

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *