• Jumat, 21 Juni 2024

Pembangunan Kembali Pagar Stadion Akan Segera Dilakukan

BERAU, LENSAKU – Terkait longsor di stadion mini olympic, Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DPUPR Berau, Erwin menerangkan, material yang tertimpa akan segera dibersihkan dan pembangunan akan dilakukan dalam waktu dekat. Apalagi salah satu tiang lampu staduon posisinya tepat berada di lokasi longsor.

“Untuk kontraktornya sudah mulai mobilisasi alat, jadi dalam waktu dekat ini akan segara kita tangani,“ ungkapnya, Rabu (25/5).

Dirinya menjelaskan, sebelumnya pihak kontraktor sudah melakukan pembersihan material longsor, akan tetapi bencana tanah longsor itu kembali twrjadi pada pertengahan bulan April lalu. Panjang kerusakan pagar diperkirakan mencapai 20 meter.

“Tetapi yang jelas kita tidak menganggarkan di tahun ini pembuatan pagar itu. Tanggung jawab sepenuhnya ada di tangan kontraktor karena masih dalam waktu pemeliharaan,“ tegas Erwin.

Terakhir, sempat ada hambatan dalam penanganan longsor itu, yakni lahan yang berbatasan langsung dengan tanah milik warga dan juga warga tersebut tidak memberikan persetujuan. Akhirnya, mediasi pun di lakukan melalui Camat Teluk Bayur. Setelahnya, barulah warga memberikan izin.

“Selebihnya tidak ada kendala selain persoalan izin dari masyarakat,“ tutupnya. (Dez)

Read Previous

Disdukcapil Berau Tengah Menyusun Aturan Turunan Terkait Permendagri Nomor 73 Tahun 2022

Read Next

Lakukan Inspeksi Mendadak, DPRD Temukan Bermacam Permasalahan di RSUD dr Abdul Rivai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular